Ashera, dianggap kucing paling mahal di dunia/Net
Ashera, dianggap kucing paling mahal di dunia/Net
KOMENTAR

KUCING adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki berbagai macam jenis. Kira-kira, ada 16 jenis kucing yang popular, yaitu Persia, Anggora, Siam, Ragdoll, Maine Coon, Sphynx, Russian Blue, Bengal, Munchkin, British Shorthair, American Shorthair, Scottish Fold, Balinese, Japanese Bobtail, Singapura, hingga kucing kampung.

Ras-ras kucing ini punya harga bervariasi, yang bila dipelihara memberikan prestise tersendiri bagi pemiliknya. Ada yang harganya murah, bahkan ada yang dinobatkan sebagai kucing termahal.

Berikut ini lima ras kucing termahal di dunia, sepanjang 2022:

Ashera

Kucing dengan harga paling mahal di dunia saat ini adalah Ashera. Kucing yang dikembangbiakan dengan menggabungkan kucing domestik dengan Serval Afrika dan Eastern Leopard ini dihargai mulai Rp 326 juta hingga Rp 1,85 miliar.

Secara penampilan, kucinng ini mirip dengan Savannah. Jadi ada baiknya Ketika ingin membelinya terlebih dulu dilakukan tes DNA, agar tidak tertukar atau tertipu.

Savannah

Kucing dengan ras ini memiliki perawakan yang tinggi dan paling pemberani. Tidak seperti kucing lain, Savannah justru menyukai air dan tidak takut mencoba hal baru.

Savannah merupakan kucing yang dibiakkan dengan mengawinkan kucing domestik dan African Serval. Harganya dibanderol Rp 370,9 juta.

Jika kamu tertarik mengadopsinya, siapkan cat tower yang tinggi dan cat condo yang kokoh, ya. Sebab, selain tinggi kucing ini juga sangat aktif dan senang memanjat.

Toyger

Ras yang satu ini terlihat begitu buas, karena bulunya mirip sekali dengan harimau. Toyger, dibanderol seharga Rp 74,1 juta. Walau terlihat sangar, kucing ini ternyata sangat penyayang dan cukup langka. Penampilannya pun sangat eksotik.

Khao Manee

Khao Manee terlihat begitu anggun dengan bulunya yang seputih salju. Banyak yang mengadopsi Khao Manee, karena dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Harganya pun cukup fantastis, yaitu Rp 163 juta.

Bengal

Tidak seperti Namanya, Bengal adalah kucing yang terkenal karena kecerdasan dan jiwa petualangannya. Kucing yang terlihat seperti macan tutulnya ini dihasilkan dengan cara mengawinkan kucing ras domestik Shorthair dengan macan tutul Asia. Harganya cukup fantastis, yaitu Rp 148,3 juta.

Persia

Kucing ras ini cukup banyak diadopsi, karena harganya yang tidak terlalu menguras kantong. Untuk seekor Persia besar dihargai sekitar Rp 81 juta. Kucing yang punya pipi bulat, chubby, dan hidung pesek ini sangat terkenal lantaran biasa dilombakan.

Kalau kamu, punya koleksi ras yang mana?




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family