Curug Parigi, wisata air terjun Niagara mini yang keindahannya “tersembunyi” di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi yang terkenal sebagai Kota Industri/ Net
Curug Parigi, wisata air terjun Niagara mini yang keindahannya “tersembunyi” di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi yang terkenal sebagai Kota Industri/ Net
KOMENTAR

KOTA Bekasi ternyata menyimpan wisata alam yang indah. Tak kalah cantik dengan yang ditawarkan di daerah Puncak, Bogor, wisata alam di Kota Bekasi terbilang sangat murah dan terjangkau.

Curug Parigi, wisata air terjun Niagara mini yang keindahannya “tersembunyi” di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi yang terkenal sebagai Kota Industri.

Lantaran berada di tengah kota, tidak ada hutan pinus mengelilingi wisata yang terletak di Kelurahan Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Tapi di sinilah daya tariknya. Setidaknya bagi warga kota yang butuh ‘tempat pelarian’ yang dekat, Curug Parigi pilihan tepat.

Mirip Niagara versi Mini

Daya tarik Curug Parigi adalah air terjun setinggi 2 meter yang dihiasi batuan datar di ujung bibir air terjun. Banyak orang menyamakan pemandangan ini dengan air terjun khas Kanada, Niagara.

Air terjun di Curug Parigi adalah air dari aliran Sungai Cileungsi. Walaupun ada di tengah kota, namun di sekitar curug masih terdapat tumbuhan hijau. Airnya cukup jernih, tapi tentu saja tidak sesegar air curug di dataran tinggi.

Hotspot Terbaik untuk Para Pegowes

Walaupun ada di tengah Kota, untuk mencapai Curug Parigi tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat. Niagara mini ini bisa dijangkau oleh motor atau sepeda.

Jadi jangan heran kalau di sana banyak pegowes yang merapat. Bahkan mereka menjadikan keindahan curug sebagai hotspot terbaik untuk selfie.

Tips Berkunjung ke Curug Parigi

Kalau kamu memilih Curug Parigi sebagai tempat untuk menghabiskan weekend kali ini, perhatikan hal berikut:

1.      Datanglah saat musim kemarau, karena banyak spot menarik yang Instagramable.

2.      Bawa baju ganti untuk bermain air.

3.      Awasi anak-anak, karena cukup banyak bebatuan di pinggir curug.

4.      Bawa kamera terbaik kamu.

5.      Perhatikan protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan, ya.

Kamu bisa mengunjungi Curug Parigi setiap saat, hanya saja karena ada di tengah kota, harus diperhatikan jam-jam sibuknya. Di sana juga tidak ada tiket masuk. Kamu cukup membayar uang parkir sebesar Rp 5.000.




Pengalaman Menginap Fantastis di ‘Surga’ Mewah Ramah Keluarga ala Island Shangri-La Hong Kong

Sebelumnya

Cerdas Beli Mobil Bekas Berkualitas, Mengapresiasi Peran Perempuan dalam Pengelolaan Keuangan Keluarga ala BRI Finance

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon