Shalat jenazah dipimpin oleh ayahanda Eril. Ridwan Kamil sebagai ayah benar-benar menyelenggarakan hak Eril sebagai Muslim yang wafat/ Net
Shalat jenazah dipimpin oleh ayahanda Eril. Ridwan Kamil sebagai ayah benar-benar menyelenggarakan hak Eril sebagai Muslim yang wafat/ Net
KOMENTAR

JENAZAH Emmeril Kahn Mumtadz tiba di bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (12/6/2022) pukul 15.56 WIB setelah bertolak dari Swiss pada Sabtu pagi waktu setempat.

Setibanya di bandara Soekarno Hatta, jenazah diserahkan dari pihak Kementerian Luar Negeri kepada keluarga Ridwan Kamil.

Sejumlah menteri hadir di bandara Soekarno Hatta untuk menjemput jenazah Eril. Di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Iring-iringan mobil jenazah tiba di gedung Pakuan pada pukul 20.00 WIB dengan Ridwan Kamil berada di dalam mobil jenazah. Dari mobil jenazah, peti jenazah Eril diangkat oleh sejumlah anggota Brimob. Lantunan doa dan shalawat mengiringi jenazah Eril masuk ke gedung Pakuan.

Shalat jenazah dipimpin oleh ayahanda Eril. Ridwan Kamil sebagai ayah benar-benar menyelenggarakan hak Eril sebagai Muslim yang wafat. Ia datang ke Swiss untuk memandikan dan mengkafani hingga menjadi imam shalat jenazah almarhum putranya.

Selepas shalat jenazah, ustaz memimpin jemaah shalat jenazah memanjatkan doa untuk Eril.

Tak hanya kerabat Ridwan Kamil yang hadir, warga juga terlihat memadati gedung Pakuan.

Ridwan Kamil mempersilakan warga yang ingin melaksanakan shalat jenazah untuk Eril setelah shalat jenazah mulai pukul 22.00 atau 23.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB Senin pagi.

Menurut rencana, Eril  akan dimakamkan di pemakaman keluarga, Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022).

 




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News