post image
Foto bersama usai mengikuti Make-Up Class "Be My Self Make-Up Class" yang dilaksanakan Farah.id bekerjasama dengan Oriflame, Sabtu (28/5/2022) bertempat di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jkt/ Foto:FARAH
KOMENTAR

FARAH.ID bekerja sama dengan ORIFLAME menggelar "Be My Self Make-Up Class" yang dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2022) bertempat di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dalam makeup class yang dibatasi untuk 15 peserta ini, para beauty enterpreneur Oriflame Indonesia tak hanya memberikan tutorial serta tips & trik makeup yang simpel untuk aktivitas sehari-hari, tapi juga mengedukasi peserta tentang bagaimana makeup dapat menjadi sahabat terbaik bagi perempuan.

Dalam makeup class ini, MUA Asmarani D. Putri memandu step by step dengan mencontohkannya pada seorang model. Para peserta diberitahu urutan langkah makeup dan cara mengaplikasikan beragam kosmetik yang benar untuk menghasilkan riasan yang cantik dan berkesan natural.

Pengetahuan yang disampaikan MUA Putri dan para konsultan senior Oriflame menambah wawasan para peserta. Ternyata, selama ini banyak yang salah kaprah tentang urutan pemakaian makeup maupun cara memakai kosmetik yang tepat.

Beberapa informasi menarik yang disampaikan di antaranya tentang penggunaan primer yang memiliki peran penting untuk menghasilkan makeup yang terlihat smooth dan tahan lama.

Ada pula tentang cara memakai kosmetik dengan ditepuk-tepuk agar hasilnya merata dan tidak bergesekan dengan kulit. Hingga tips & trik membuat shading wajah dan hidung serta alis mata yang praktis.

Sesuai tema, inspirasi makeup yang dihadirkan Oriflame adalah makeup simpel natural yang sesuai karakter individu dan cocok untuk aktivitas yang dinamis setiap hari. Myself makeup ini terbilang mudah diaplikasikan dan hanya membutuhkan waktu tidak sampai 30 menit.

Tak hanya belajar makeup, para konsultan senior Oriflame juga menjelaskan filosofi yang ada di balik proses makeup.

Bukan sekadar membuat cantik, makeup juga membuat perempuan bisa mengenali sekaligus menghargai kekurangan maupun kelebihan yang ada pada wajahnya, tidak mudah menyerah untuk lebih luwes dalam bermakeup, serta membuka diri untuk produk dan teknik makeup yang up-to-date.

Tak hanya itu, Pemimpin Redaksi Farah.id Intansari Fitri punya kisah tersendiri tentang arti makeup bagi perempuan.

"Makeup punya peranan penting untuk perempuan. Bagi saya, makeup adalah mood booster. Tampil menarik membuat kita lebih percaya diri dan lebih bersemangat dalam beraktifitas dan menghasilkan karya," ujar perempuan yang biasa disapa Mbak Intan ini.

Para peserta yang mengikuti acara ini memiliki keterampilan bermakeup yang tidak sama. Ada yang sudah cukup terampil, ada pula yang memang tergolong pemula. Namun hal itu tidak menjadi masalah mengingat makeup sejatinya adalah tentang practice makes perfect.

"Salah satu catatan penting dari makeup adalah belajar untuk tidak selalu membandingkan diri kita dengan orang lain. Saat kita belajar makeup, tidak perlu melihat seberapa berhasilnya orang lain. Mari belajar menghargai kemajuan diri kita sendiri. Misalkan hari ini bertambah satu kebisaan kita dibandingkan kemarin, fokuslah pada itu," ujar Lik Cu dari Oriflame.

Di akhir acara, terpilih tiga peserta terbaik untuk mendapatkan hadiah dari Farah.id dan Oriflame. Seluruh peserta makeup class mendapatkan sertifikat dari Oriflame Indonesia dan produk kecantikan senilai Rp300 ribu.

Setelah makeup class usai dan berfoto bersama, para peserta menikmati sajian lezat dari Kopi Timur. Tidak ketinggalan menikmati macha latte juga es Kopi Timur dengan sensasi rasa unik yang melengkapi keseruan dan keceriaan siang itu.

Kolaborasi Apik Farah x Oriflame

Yemmy Nyo dari Oriflame memperkenalkan berbagai produk kosmetik Oriflame yang memang sudah cukup akrab bagi perempuan Indonesia. Saat ini, tak hanya memiliki produk kosmetik, Oriflame juga memiliki produk skincare, produk kesehatan kulit bagi bayi dan anak-anak, madu dan produk kesehatan, hingga kebutuhan fesyen.

Perusahaan kecantikan terkemuka itu telah hadir di 60 negara dan terus mengembangkan beragam varian produk trendi berkualitas tinggi dengan hasil teruji untuk para pecinta kecantikan, termasuk peluang unik untuk menjadi bagian dari komunitas kecantikan global.

Selama lebih dari 50 tahun, Oriflame sebagai brand kecantikan Swedia membantu banyak perempuan di seluruh dunia tak hanya untuk tampil menarik, tapi juga memiliki kesempatan mencapai potensi diri yang teroptimal.

 




Nestle BOOST Optimum, Inspirasi Lansia Indonesia untuk Tetap Bergerak Aktif di Masa Tua

Sebelumnya

Manjakan Pengunjung, Muslimah Creative Day 2022 Sebar Ribuan Hadiah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E