KOMENTAR

TAK bisa dipungkiri, saat ini drama Korea atau K-Drama sudah memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia. Visual para pemainnya, alur cerita yang memukau, gaya fesyen yang stylish, dan sederet soundtrack manis, menjadi daya tarik yang luar biasa.

Nah, buat kamu yang katanya pecinta drakor sejati, pastinya nggak akan melewatkan 6 drama Korea berikut ini yang tayang pada April 2022. Sebab, cerita-ceritanya berhasil meraih rating tertinggi.

1. Business Proposal

Diperankan oleh Kim Se-jeong, Kim Min-kyu, Seol In-a, dan Ahn Hyo-seop, Business Proposal merupakan grama komedi. Plot drakor ini sejatinya tidak menyajikan sesuatu yang benar-benar baru di layar kaca. Hanya saja, para pemain utamanya hingga pemeran pendukung sukses membuat awal pekan menjadi lebih menyenangkan.

Cerita dimulai dari kisah cinta antara bos dan karyawan yang berawal dari kontrak, penolakan dari keluarga, begitu banyak pertemuan kebetulan, hingga adegan tak sengaja yang sangat romantis dan bikin baper.

Keempat bintang utama juga mampu menghidupkan karakternya. Kemistri mereka sangat baik, sehingga semua terasa begitu natural. Seperti Kim dan Seol yang pastinya mencuri perhatian. Meski menjadi pasangan, kisah mereka memiliki nilai tambah sendiri.

Juga keromantisan yang ditunjukkan pasangan Shin Ha-ri dan Kang Tae-moo hingga Cha Sung-hoon. Sangat rugi jika tidak ditonton.

2. Twenty Five Twenty One

Drama yang tayang di akhir pekan ini mengangkat cerita romansa anak muda tahun 1998. Mengambil latar kejadian saat terjadi krisis keuangan di Korea Selatan, drama ini punya beberapa hal menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Pertama, drama ini dimainkan oleh Kim Tae Ri yang berperan sebagai seorang siswi SMA (Na Hee Do) yang juga anggota klub anggar sekolah. Ia dipasangkan dengan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Back Yi Jin. Siapa yang tidak kenal Yi Jin, aktor 27 tahun yang sering wara-wiri di layar TV Korea.

Kedua, Twenty Five Twenty One ini menceritakan kehidupan anak muda dalam meraih cita-cita. Na Hee Do, siswi SMA yang berjuang demi bisa menjadi anggota tim anggar nasional. Sementara Yi Jin seorang pemuda yang bertahan hidup setelah ayahnya mengalami kebangkrutan. Ia bekerja paruh waktu sebagai penjaga rental komik dan loper koran.

Cerita-cerita yang ditampilkan cukup seru dan kompleks. Penyampaian maksud cerita sangat jelas. Di sini para drakorian bakal dibuat baper dengan keinginan kuat Na Hee Do untuk menjadi atlet anggar nasional. Juga soal hubungan rumit aantara Back Yi Jin dan Ko Yu Rim, atlet anggar nasional idola Hee Do.

3. The King of Tears, Lee Bang Won

The King of Tears, Lee Bang Won menggambarkan peristiwa jatuhnya Dinasti Goryeo dan berdirinya Dinasti Joseon. Raja Taejon yang bernama Yi Bang Won membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon.

Ini disebut-sebut akan menjadi sageuk epik tradisional besar pertama KBS sejak Jang Yeong Sil (2016).

Diperankan oleh Kim Young Chul sebagai Raja Taejo, jenderal yang menggulingkan Dinasti Goryeo, kemudian Park Jin Hee sebagai Ratu Wongyeong, istri Raja Taejo yang bernasib buruk karena sudah mengorbankan segalanya untuk mendukung suaminya, namun kemudian ditinggalkan.

Lalu ada Ye Jo Won yang berperan sebagai Ratu Sindeok, ratu pertama Joseon. Dia terlibat konflik dengan Yi bang Won terkait garis suksesi.

Pesona joo Sang Wook sebagai Yi Bang Won tentu tidak akan dilewatkan oleh para pecinta drakor.

4. Love (ft Marriage and Divorce) 3

Love (ft Marriage and Divorce) 3 kembali mengikuti kehidupan 3 wanita berumur 30-an, 40-an, dan 50-an yang berubah setelah mengetahui suaminya berselingkuh. Season pertama dan keduanya sukses mencetak rating tertinggi dalam sejarah TV Chosun.

Dalam sesi tiga ini, Lee Tae Gon, Sung Hoon dan Kim Bo Yun tidak dilibatkan. Peran mereka digantikan oleh Kang Shin Hyo (Pan Sa Hyun), Jo Young San (Shin Yoo Shin), dan Lee Hye Sook (Kim Dong Mi).

Yang tidak boleh dilewatkan dari drakor ini adalah adegan adu mulut antara Sa Pi Young dengan Shin Yoo Shin. Keduanya bertengkar hebat dan membahas percerian saat Sa Pi Young tahu suaminya berselingkuh.

"Sa Pi Young melewati banyak rasa sakit di season 1 dan 2. jadi aku berharap, dia akan lebih bahagia. Tapi, akan ada banyak adegan menakjubkan lain selain dialog panjang ini," kata Park Yoo Mi.

5. Military Prosecutor Doberman




Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Sebelumnya

Pesona Cut Syifa Jadi Muse di Fashion Show House of Dimas Singgih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment