KOMENTAR

DUA putri asal Kerajaan Inggris, Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex, dikenal memiliki selera fesyen yang berbeda. Namun meski berbeda, keduanya selalu sukses merebut perhatian publik termasuk para reporter fesyen.

Berita seputar fesyen Kate Middleton dan Meghan Markle kerap menjadi headline. Para reporter fesyen memotret dan menggambarkan detail baju yang dikenakan Kate dan Meghan, membuat busana tersebut selalu sold out dalam waktu singkat.

Diberitakan tidak akur, ada satu gaya yang ternyata mampu 'menyatukan' Kate dan Meghan dalam urusan berbusana. Keduanya kompak mengidolakan gaya fesyen ikonis sang ibu mertua, mendiang Putri Diana.

Sang Putri sepanjang hidupnya memang tak kalah fenomenal dari dua menantu cantiknya dalam gaya berbusana. Sejak masih menikah dengan Pangeran Charles hingga kemudian berpisah, Diana selalu menjadi pusat perhatian pilihan busananya dalam berbagai kesempatan formal maupun informal.

Menariknya, Kate dan Meghan kerap meniru gaya berpakaian Putri Diana meskipun tetap memiliki gaya favorit masing-masing. Dalam banyak kesempatan, keduanya seolah memberi penghormatan kepada Putri Diana dengan mengadopsi fashion statement yang selama ini lekat dengan ibu dari William dan Harry itu.

Tak hanya tentang busana, sejumlah perhiasan ikonis milik Diana yang diwarisi William dan Harry juga kerap dipakai oleh para istri pangeran itu.

Sebut saja Kate yang mengenakan cincin Diana; cincin safir biru yang dikelilingi berlian di hari pertunangannya dengan William. Juga Meghan yang memakai gelang berlian Cartier milik Diana saat duduk di samping Harry dalam wawancara yang menggemparkan dunia bersama Oprah.

Berikut ini di antara empat gaya ikonis Putri Diana yang 'dihidupkan' kembali oleh Kate dan Meghan, dikutip dari CNN.

Gaun Polkadot Biru

Dalam sebuah acara di taman Bletchley tahun 2019, Kate Middleton mengenakan gaun santai polkadot biru navy berkerah lebar karya desainer London, Alessandra Rich.

Sebelumnya, ia juga mengenakan gaun tersebut pada momen pemotretan foto resmi keluarga dalam perayaan ulang tahun ke-70 Pangeran Charles.

Gaun tersebut mau tidak mau mengingatkan publik pada gaun serupa yang dikenakan Putri Diana saat pemotretan di istana Kensington pada tahun 1985.

Mantel Hijau Elegan

Saat hamil putra pertamanya, Archie Mountbatten-Windsor, Meghan kerap mengenakan mantel untuk menyempurnakan penampilannya. Seperti saat ia mengunjungi acara Commonwealth Day di Canada House, London tahun 2019, Meghan mengenakan mantel Erdem berwarna hijau hutan berdetail bordir dengan cutting yang modern.

Penampilan Meghan itu menghadirkan kembali nuansa glamor mantel hijau berhias bordir yang dikenakan Putri Diana saat hamil Pangeran Harry. Ia mengenakan gaun ringan dan mantel hijau elegan yang serasi dengan topinya saat datang ke Bristol tahun 1982.

Tiara Berhias Mutiara

Ketika penampilannya membutuhkan tiara, Kate memilih Lover's Knot, salah satu tiara favorit Putri Diana.

Seperti pada jamuan kenegaraan menghormati Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda pada tahun 2018. Kate mengenakan tiara yang konon sangat berat tersebut dan membuat Putri Diana dulu mengeluh pusing.

Aksesoris yang dikenakan Kate pada kesempatan itu serupa dengan yang dikenakan Putri Diana saat kunjungan ke Vancouver tahun 1986. Tak hanya Lover's Knot, Kate juga memakai sepasang anting mutiara Collingwood dan bros Royal Family Order seperti mendiang ibu mertuanya.

Hitam Tanda Berduka

Menghadiri kebaktian duka sebagai bagian dari tugas kerajaan, Meghan menganut tradisi dalam memilih busana serba hitam untuk menjiwai kekhidmatan acara, sama seperti yang dilakukan Putri Diana.




Inovasi AI & AR Perfect Corp Tingkatkan Interaksi Konsumen dengan Beauty Brand

Sebelumnya

Kolaborasi Eksklusif SROJA x TJ by Tata Janeeta Hadirkan Koleksi Lounge Wear Elegan: Kenyamanan Maksimal dalam Gaya yang Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga