Prince of Walles mengaku telah menjalani operasi di bagian perut pada Januari 2024, yang akhirnya membuat ia mengetahui bahwa sedang mengidap kanker dan memerlukan kemoterapi/People
Prince of Walles mengaku telah menjalani operasi di bagian perut pada Januari 2024, yang akhirnya membuat ia mengetahui bahwa sedang mengidap kanker dan memerlukan kemoterapi/People
KOMENTAR

SALAH satu anggota Kerajaan Inggris membawa berita mengejutkan. Putri Catherine dari Wales baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya sedang menjalani proses kemoterapi dari kanker yang diderita. Sayangnya, dia tidak menjelaskan penyakit kanker apa yang dimaksud.

Dalam sebuah unggahan video, terlihat Kate Middleton tengah berada di sebuah taman. Lalu, dengan tenang ia menjelaskan apa yang sedang terjadi pada dirinya saat ini. Kesehatannya sedang tidak baik-baik saja.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih untuk semua dukungan juga pengertian dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi,” kata Putri Catherine di awal video.

Ibu tiga anak ini mengaku, bahwa ini adalah tahun-tahun tersulitnya dan keluarga. Namun, ia sangat beruntung memiliki tim medis yang fantasitis, yang telah memberikan perawatan terbaik.

Catherine melanjutkan, pada Januari lalu ia menjalani sebuah operasi di London pada bagian perutnya. Saat itu, bisa dipastikan bahwa ia tidak mengidap kanker sama sekali. Operasi berjalan dengan lancar, tetapi usai operasi, hasil tes menunjukkan bahwa ia mengidap kanker.

“Tim medis lalu menyarankan saya untuk menjalani kemoterapi dan ya, saya sedang menjalani tahap awal proses perawatan itu. Dan tentu, ini sangat mengejutkan bagi saya dan keluarga,” ujar Kate.

Sejauh ini, Kate bersama sang suami, Pangeran William telah melakukan berbagai hal untuk memproses dan mengelola pemberitaan secara pribadi untuk kebaikan keluarga kecil mereka. Tentu saja, ini memerlukan waktu yang tidak pendek, apalagi ketika harus menjelaskan kepada ketiga anak mereka, George, Charlotte dan Louis.

“Seperti yang bisa dilihat, saya baik-baik saja dan setiap hari terus merasa semakin kuat. Saya hanya fokus pada hal-hal yang membuat saya cepat pulih, baik itu dalam pikiran, tubuh maupun semangat,” ucapnya.

Kehadiran William tentu saja sangat berarti di saat-saat seperti ini. Diakuinya, William menjadi sumber kenyamanan dan semangat. Kate juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar keluarganya bisa melewati ini semua.

Ia meminta pengertian kepada seluruh masyarakat untuk memberikannya ruang, waktu dan privasi sepanjang menjalani pengobatan ini. Dirinya juga memastikan akan segera kembali menjalankan tugas-tugas kerajaan, hanya saja saat ini ia memerlukan waktu untuk pemulihan.

Di akhir video, Kate memberikan semangat kepada seluruh penderita kanker untuk tidak hilang keyakinan serta harapan, karena mereka tidak sendirian.




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News