WNI dari Kabul, Afghanistan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu dini hari (21/8)/Ist
WNI dari Kabul, Afghanistan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu dini hari (21/8)/Ist
KOMENTAR

PULUHAN warga negara Indonesia (WNI) berhasil dipulangkan pasca insiden perebutan ibukota Afghanistan, Kabul oleh kelompok Taliban.

Setidaknya, ada 26 WNI, 5 warga negara Filipina dan 2 warga negara Afghanistan yang merupakan suami dan staf lokal KBRI dibawa ke Tanah Air menggunakan pesawat jenis Boeing 737-400 milik TNI AU dan telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, pada Sabtu dini hari (21/8).

Kedatangan WNI tersebut disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengapresiasi kerja sama antar kementerian dan lembaga serta dukungan doa dari seluruh masyarakat Indonesia atas keberhasilan misi evakuasi sehingga proses evakuasi WNI dapat berjalan dengan lancar.

“Keberhasilan misi evakuasi warga negara Indonesia di Kabul ini tidak ringan, karena banyak permasalahan dan dinamika di lapangan yang kita hadapi, namun semua bisa dilaksanakan dengan baik berkat kerja sama antarkementerian dan lembaga," tegas Panglima TNI.

Satgas TNI yang melaksanakan evakuasi WNI tersebut berjumlah 20 prajurit dipimpin oleh Asintel Koopssus TNI Kolonel Pas Dili Setiawan dengan pilot Letkol Pnb Ludwig Bayu dan Mayor Pnb Mulyo Hadi.

Reporter : Diki Trianto/RMOL.ID




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News