Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

ISTRI adalah magnet rezeki. Ridho istri akan membawa kelancaran rezeki bagi para suami. Jadi, jangan ragu untuk membahagiakan istri karena jika istri bahagia maka lancarlah rezeki suami.

Kata-kata mutiara seperti ini banyak kita baca di berbagai media sosial. Bahkan tak jarang dijadikan status WhatsApp para istri. Tujuannya mengingatkan para suami, bahwa rezeki ada di tangan istri. Benar begitu?

Dalam Hadits Nabi yang diriwayatkan oleh HR Ahmad dan At Tarmidzi, mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.

Rasulullah Saw. adalah figur teladan yang sangat memuliakan istri-istrinya. Ia senantiasa membuat para istri bahagia dan gembira. Selalu memanggil dengan panggilan terbaik, yang membuat perasaan para istri bahagia, dihormati, dan dimuliakan.

Lalu, sifat istri seperti apa yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras?

1. Istri yang tawakal kepada Allah
Di saat seseorang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan cukupkan rezekinya.

"Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (QS Ath Thalaq: 3)

Istri yang bertawakal kepada Allah, sementara ia tidak bekerja, maka akan Allah cukupkan rezekinya dari jalan lain. Salah satunya lewat suami yang memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.

2. Istri yang suka bersedekah
Seorang istri yang suka bersedekah pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suami. Karena salah satu keutamaan bersedekah sebagaimana disebutkan dalam Surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali. Bahkan hingga kelipat lain yang dikehendaki Allah.

"Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir ada 100 biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Kuasa lagi Maha Mengetahui." (QS Al Baqarah: 261)

3. Menaati suami
Sepanjang perintah suami tidak mendurhakai Allah dan rasul-Nya, istri wajib menaati. Ketika seorang istri taat pada suami, maka hati suami akan tenang dan damai sehingga ia bisa berpikir jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerja menggebu, ibadah semakin lancar, dan rezeki akan mengalir deras.

4. Istri yang selalu mendoakan suami
Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah Swt dan yakinlah bahwa Allah akan mengabulkannya.

"Dan Tuhanmu berfirman: berdoalah padaKu, niscaya Aku kabulkan." (QS Ghafir: 60)

Jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu, ia perlu mengetahui siapakah yang memilikinya. Ia tidak bisa mendapatkan sesuatu tersebut melainkan dari pemiliknya.

5. Istri yang pandai bersyukur
Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya, termasuk rezeki.

"Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika.kaliam.bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu), maka sesungguhnya adzabku sangat pedih." (QS Ibrahim: 7)

Begitulah rezeki. Rezeki sebenarnya adalah pemberian dari Allah SWT, namun istri yang shalehah menjadi salah satu pintu rezeki bagi suami.

 




Hubbu Syahwat

Sebelumnya

Bukankah Aku Ini Tuhanmu?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur