Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

SETELAH seorang wanita muslimah menikah, maka ridha suami berada di atas ridha orangtua. Oleh karena itu, sudah seharusnya istri menjaga sikap dan menaati perintah suami yang sejalan dengan ajaran agama Islam.

Seperti dalam hadits HR Tirmidzi, Rasulullah Saw. bersabda, "Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga (HR Tirmidzi no 1161)

Abu Hurairah juga meriwayatkan pernah ditanyakan kepada Rasulullah, "Siapakah wanita yang paling baik?" Jawab beliau, "Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, menaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya, sehingga membuat suami benci." (HR An-Nasai no 3231 dan Ahmad 2: 251)

Karenanya, ada beberapa kebutuhan Suami yang tidak boleh ditolak istri.

1. Kebutuhan biologis

Menurut dr Aisah Dahlan, Cht laki-laki memiliki otak hipotalamus yang lebih besar dibanding wanita. Otak tersebut salah satunya berfungsi sebagai pusat syahwat birahi. Jadi, sulit bagi seorang suami untuk menahan birahinya. Dan kewajiban istri untuk memenuhi hal tersebut.

"Ketika suami minta istri untuk memenuhi hasrat birahinya, maka tidak boleh istri menolak. Ketika menolak, maka malaikat akan membencinya. Bayangkan, malaikat yang tidak memiliki nafsu saja membenci penolakan istri ketika diajak berhubungan intim dengan suami," kata dr Aisah Dahlan dalam channel YouTube nya.

2. Kebutuhan Makan dan Minum

Fungsi lain dari otak hipotalamus laki-laki yang besarnya 2,5 persen lebih besar dari wanita adalah pusat lapar dan haus. Jadi, kewajiban istri untuk memenuhi kebutuhan pangan suami. Harus diperhatikan betul kecukupan dua hal tersebut.

"Jika kebutuhan akan rasa lapar dan haus suami terpenuhi, akan mudah bagi ibu untuk mengajak suami berbicara. Intinya, jika ibu ingin didengar, kenyangkan dulu suami," ujar ahli terapi bagi pasien narkotika itu.

"Suami itu juga paling senang ketika sampai di rumah ditanya, 'ayah sudah makan?' Mengapa, karena itu sesuai sekali dengan hipotalamus ya," tambahnya.

3. Kebutuhan Tidur

Jangan heran jika suami selalu lebih sering tidur dibandingkan istri. Karena salah satu fungsi dari hipotalamusnya adalah tidur yang cukup. Ketika suami tidur, artinya ia sedang mengumpulkan tenaga untuk berjuang kembali esok hari demi keluarga kecilnya.

"Jadi ibu, jangan ganggu suami yang sedang tidur. Jika ada perlu, biarkan dia tidur sebentar untuk mengumpulkan energinya. Apabila sudah cukup, silahkan ibu bangunkan," saran dr Aisah.

4. Kebutuhan Menjaga Keamanan

Terkadang, ada istri yang merasa sok mandiri, kurang meminta suami untuk membantunya dalam melakukan berbagai kegiatan. Misalnya, ibu merasa kuat mengangkat galon, atau memasang lampu yang mati.

"Padahal, sebaiknya ibu meminta tolong kepada suami untuk melakukan hal-hal tersebut. Karena hipotalamus suami yang besar, mereka akan sangat dihargai jika ibu meminta tolong. Itulah kebutuhan menjaga keamanan yang suami butuhkan dan harus dipenuhi istri," ucap dia.

Semua kebutuhan suami yang terdapat dalam hipotalamus tersebut merupakan fitrah dari Allah SWT. Alangkah sedih jika kemudian suami istri bertengkar hanya karena hal-hal sepele yang merupakan kebutuhan inti suami, namun tidak dimengerti sang istri.

 




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family