post image
Rangkaian Acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di Hartono Mall, Yogyakarta, diramaikan dengan gelaran Inagurasi Show 2021 oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Community Semarang Chapter/ F
KOMENTAR

RANGKAIAN Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di Hartono Mall, Yogyakarta, diramaikan dengan gelaran Inagurasi Show 2021 oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Community Semarang Chapter. Kegiatan tersebut diisi pelantikan dan fashion show karya anggota baru. IFC Community Semarang Chapter ini diselenggarakan secara hybrid.

Ketua IFC Semarang Chapter Ina Priyono mengatakan, sebagai penggerak fesyen di Kota Semarang, IFC Semarang Chapter berupaya mengoptimalkan potensi Semarang sebagai Kota Kreatif sub-sektor Fesyen. Dan dengan kehadiran anggota baru, ia berharap talenta-talenta tersebut semakin matang mengembangkan bisnis, sehingga siap menggarap potensi pasar yang begitu besar

“Kami berharap, bukan hanya di Semarang dan Jawa Tengah, namun juga secara nasional bahkan pasar ekspor. Anggota baru IFC Community Semarang Chapter dapat menjadi trendsetter di lini fesyen masing-masing,” papar Ina Priyono.

IFC Community Semarang Chapter merupakan komunitas penggiat fesyen di bawah naungan IFC Semarang Chapter yang meliputi pelaku kreatif dan bisnis bidang fesyen berbasis di Semarang.

Komunitas ini diarahkan sebagai wadah bagi fashion designer maupun pelaku usaha fesyen di Semarang untuk belajar bersama dalam meningkatkan kapasitas kreatif dan bisnis melalui ragam kegiatan seperti pelatihan dan pendampingan agar siap menggeluti industri fesyen tanah air dan bergabung dengan asosiasi IFC.

Sekjen IFC Lia Mustafa juga berharap Inagurasi Show membawa dampak besar, salah satunya member yang baru dilantik bisa ‘naik kelas’ untuk turut berkontribusi dalam pengembangan industri fesyen Indonesia.

"Tentu media ini dapat digunakan para member baru sebagai jembatan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Kami berharap sekali fashion designer member IFC Community Semarang Chapter dapat bergabung dengan IFC dan memanfaatkan berbagai program IFC untuk memotivasi karyanya," paparnya.

Inagurasi Show 2021 melantik 17 anggota baru IFC Community Semarang Chapter. Seluruh anggota baru tersebut menampilkan empat karyanya dalam fashion show, yaitu Nina by Ninadjoefri dengan tema Statera, GK Batik by Win Wilopo dengan tema Santri Milenial, Carea by Dinar Nugroho dengan tema Alam Lestari.

Juwita Batik by Tintin dengan tema Phoenix Girl, Listya Candra dengan tema Gayatri, Okvisa Craft by Oktavirasa dengan tema Mahkota Jagat, Stefani by Arifah (SMKN 1 Pringapus) dengan tema Sheburiq, Jarilentik by Dinisyu dengan tema Harmony, BaranoHana by Fransiska dengan tema The Old Town of Semarang: Blenduk Church, Saif Kasyrajh dengan tema Shaka.

Kemudian, Razaqa by Nofi Suharyo dengan tema Insurrection, Ariyanto Batik by Agustin Willy dengan tema Sarasvati, Hanifah for Aneka Batik Papua dengan tema Cahaya Timur, IQLEEM dengan tema Ashmita, Teresia Leony – Tere Batik dengan tema Pour Over, Neena by Kenna dengan tema Bhoomi Shankara-21, dan SheHesti by Prihesti dengan tema Wild Flower.

 

Close X

Cantiknya Laudya Cynthia Bella Kenakan Busana Bermotif Ranah Minang

Sebelumnya

Tren Inspired Perfume Picu Inovasi Brand Lokal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Fashion