"White Liar", koleksi Lisa Fitria yang disebut-sebut sebagai outfit of the day (OOTD) anti hoax/ Ist
KOMENTAR

ADA yang menarik di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 Gandaria City, Jakarta. Yaitu "White Liar", koleksi Lisa Fitria yang disebut-sebut sebagai outfit of the day (OOTD) anti hoax.

Menurut Lisa, tema yang ditampilkannya pada MUFFEST kali ini terinspirasi dari banyaknya berita-berita palsu alias hoax yang bermunculan di media sosial, televisi, maupun lingkungan sekitar.

"Tapi, "White Liar" di sini adalah kebohongan yang tidak menyakiti atau merugikan orang lain. Justru bisa memberikan kebahagiaan," kata Lisa sebelum fashion shownya dimulai.

Untuk menerjemahkan temanya, Lisa menuangkannya ke dalam warna-warna hitam dan putih, dihias dengan coretan abstrak berwarna-warni sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan atau kesedihan. Ditambah tulisan dalam bahasa Jawa kuno sebagai simbol mulut serta ucapan, yang dalam pepatah Jawa dikenal dengan "Ajining Diri Ono Ing Lathi", yang artinya reputasi ada di lidah.

White Liar ditampilkan dalam 6 looks gaya casual sporty yang androginy dengan look edgy yang menghadirkan warna dominan hitam dengan coretan motif abstrak. Kemudian ada motif LF Signature sebagai mix n match koleksinya yang hampir 90 persen memakai material rajut dengan mesin digital knitting dalam bentuk celana Harem, rok asimetris, vest, sweater dan crop top.

Untuk melengkapi penampilan koleksinya, Lisa Fitria menggandeng kembali brand lokal kebanggaan dari Bandung yaitu Tegep Boots, yang digawangi oleh Etna Melani sebagai Creative Director. Tegep Boots memiliki keistimewaan dan kualitas produk yang bagus, serta nilai seni tinggi dalam proses pengerjaan dan karya desain berkarakter kuat. Tetap mengusung konsep sustainable fashion dalam naungan brand Nagara Nagara Project. Koleksi produknya memanfaatkan limbah bekas berbagai bungkus produk yang dibuat sepatu dan tas.
 

 




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA