Ilustrasi instagram/Net
Ilustrasi instagram/Net
KOMENTAR

PLATFORM media sosial yang sangat populer, Instagram, bersiap meluncurkan versi barunya yang dirancang khusus untuk anak-anak. Saat ini, anak perusahaan Facebook itu sedang mengkurasi aplikasi untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Vishal Shah, wakil presiden Instagram, mengumumkan rencana peluncuran itu dalam sebuah pernyataan.

“Saya dengan senang hati mengumumkan, bahwa kami bersiap mengelola aplikasi khusus untuk anak-anak," kata Shah, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (19/3).

Joe Osborne, juru bicara Facebook, dalam sebuah pernyataan mengatakan, bahwa semakin banyak anak-anak yang bertanya kepada orangtua mereka apakah mereka dapat bergabung dengan aplikasi yang membantu mereka mengikuti teman-teman mereka.

“Saat ini tidak banyak pilihan untuk orangtua, jadi kami sedang berupaya membuat produk tambahan - seperti yang kami lakukan dengan Messenger Kids - yang cocok untuk anak-anak, tetapi tetap dikelola oleh orangtua. Kami sedang menjajaki kemungkinan menghadirkan pengalaman yang dikontrol orangtua ke Instagram untuk membantu anak-anak tetap terhubung dengan teman mereka, menemukan hobi dan minat baru, dan banyak lagi.”

Aplikasi baru itu telah diumumkan secara internal pada Kamis (18/3), tetapi belum diluncurkan sevara resmi. Instagram saat ini mewajibkan penggunanya harus berusia minimal 13 tahun, seperti dilaporkan BuzzFeed News.

Instagram, yang dibeli oleh Facebook hampir satu dekade lalu seharga $ 1 miliar, telah menjadi salah satu produk paling populer di saat properti jejaring sosial utamanya gagal diterima oleh beberapa pengguna yang lebih muda.

Dalam dokumen internal, pihak Instagram, berkata, “Kami akan membangun pilar pemuda baru dalam Grup Produk Komunitas untuk fokus pada dua hal: (a) mempercepat kerja integritas dan privasi kami untuk memastikan pengalaman yang paling aman bagi remaja dan (b) membangun versi Instagram yang memungkinkan orang-orang di bawah usia 13 tahun untuk menggunakan Instagram dengan aman untuk pertama kalinya."




Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Sebelumnya

Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News