Pangeran Harry dan Meghan Markle/ Net
Pangeran Harry dan Meghan Markle/ Net
KOMENTAR

SEBUAH pernyataan mengejutkan datang dari Pangeran Harry terkait alasannya meninggalkan kehidupan Kerajaan dan lebih memilih menjalani kehidupan baru bersama istrinya di Los Angeles, dalam sebuah wawancara langka bersama James Corden di acara The Late Late Show.

Dalam pernyataannya, suami dari Meghan Markle tersebut mengatakan bahwa alasannya meninggalkan kehidupan kerajaan karena pers Inggris telah ‘menghancurkan’ kesehatan mentalnya.

“Kita semua tahu seperti apa pers Inggris, dan itu menghancurkan kesehatan mental saya,” kata Harry, seperti dikutip dari AFP, Jumat (26/2).

 “Aku, seperti..., ini beracun. Jadi aku melakukan apa yang dilakukan oleh suami mana pun dan apa yang akan dilakukan ayah mana pun. Aku perlu menyelamatkan keluargaku,” ujarnya lagi.

Pengumuman mengejutkan Harry dan Markle pada Januari 2020 bahwa mereka mundur dari tugas kerajaan mengguncang keluarga kerajaan Inggris. Saat itu surat kabar Inggris bahkan melabeli keputusan keduanya sebagai ‘Mexit’.

Awal bulan ini, Istana Buckingham juga mengumumkan bahwa pasangan itu telah berhenti secara permanen dari tugas kerajaan. Ratu Elizabeth II memerintahkan Duke dan Duchess of Sussex, begitu mereka dikenal secara resmi, untuk melepaskan gelar kehormatan dan perlindungan mereka.

Harry telah lama memiliki hubungan yang kurang baik dengan tabloid Inggris. Dia juga telah menyalahkan intrusi pers yang berkontribusi pada kematian ibunya, Putri Diana, dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997.

Dalam wawancara tersebut Harry juga mengaku bahwa dia telah melakukan panggilan Zoom dengan Ratu dan Pangeran Philip sehingga mereka dapat melihat cicit mereka Archie.

Rilis wawancara bersama Harry datang seminggu sebelum wawancara kontroversial Harry dan Markle dengan Oprah Winfrey akan ditayangkan.

 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News