Presiden Venezuela Nicolas Maduro/Net
Presiden Venezuela Nicolas Maduro/Net
KOMENTAR

PEMERINTAH Venezuela telah memulai kampanye vaksinasi Covid-19 massal dengan menggunakan vaksin buatan Rusia Sputnik V pada Kamis (18/2) waktu setempat.

Presiden Nicolas Maduro ikut merayakan dimulainya program vaksinasi tahap pertama tersebut, lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

Maduro mengatakan, pada tahap pertama, pemberian vaksin akan diutamakan kepada petugas medis dan kesehatan, anggota badan keamanan, pejabat publik, dan wakil Majelis Nasional (Parlemen). Sementara, vaksinasi massal penduduk akan dimulai pada bulan April.

"Ini adalah hari bersejarah. Hari ini, 18 Februari, kami memulai imunisasi tahap pertama dengan Sputnik V, vaksin teraman di dunia. Semua tenaga kesehatan, brigade medis, pekerja sosial, polisi, militer dan pihak berwenang, dapatkan vaksinasi!" cuitnya, seperti dikutip dari Prensa Latina, Kamis (18/2).

Kepala Negara mengatakan pada konferensi pers bahwa sejauh ini, Sputnik V adalah satu-satunya vaksin yang secara ilmiah disetujui untuk digunakan di Venezuela.

Gelombang pertama 100.000 dosis vaksin Sputnik V tiba di Venezuela Sabtu lalu.

Caracas dan Moskow menandatangani perjanjian Desember lalu untuk akuisisi 10 juta dosis Sputnik V, vaksin pertama yang terdaftar di dunia melawan Covid-19.




Kementerian Ketenagakerjaan Terima 1475 Laporan terkait Masalah THR

Sebelumnya

Bertemu CEO Tim Cook, Presiden Joko Widodo Minta Apple Bangun Pabrik dan Pusat Inovasi di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News