Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

RATUSAN pelajar di salah satu sekolah menengah di Nigeria dilaporkan hilang setelah orang-orang bersenjata menyerang sekolah mereka di negara bagian Katsina di barat laut negara itu.

Juru bicara kepolisian Negara Bagian Katsina, Gambo Isah, mengatakan bahwa Sekolah Menengah Sains Pemerintah di Kankara itu diserang oleh sekelompok besar bandit yang menembak dengan senapan AK-47 pada Jumat (11/12) malam waktu setempat.

“Polisi terlibat dalam duel senjata dengan penyerang, dan itu memberi kesempatan kepada (beberapa) siswa untuk memanjat pagar sekolah dan lari demi keselamatan,” kata Isah, seperti dilaporkan AP, Minggu (13/12).

Sekitar 400 siswa hilang, sementara 200 lainnya masih ada. Sekolah tersebut memiliki lebih dari 600 siswa.

“Polisi, Angkatan Darat Nigeria, dan Angkatan Udara Nigeria bekerja sama dengan otoritas sekolah untuk memastikan jumlah sebenarnya dari siswa yang hilang dan/atau diculik,” kata Isah.

“Pasukan pencari sedang bekerja dengan tujuan untuk menemukan atau menyelamatkan siswa yang hilang,” lanjutnya.

Seorang penduduk kota, Mansur Bello, mengatakan kepada The Associated Press bahwa penyerang membawa beberapa siswa pergi.

Ini adalah serangan terbaru terhadap sekolah oleh orang-orang bersenjata di Nigeria.

Insiden paling serius terjadi pada April 2014, ketika anggota kelompok Jihadis Boko Haram menculik 276 gadis dari asrama sekolah mereka di Chibok, di negara bagian Borno timur laut. Sekitar 100 gadis masih hilang.

Serangan terbaru diyakini dilakukan oleh salah satu dari beberapa kelompok bandit yang aktif di barat laut Nigeria. Kelompok-kelompok itu terkenal karena sering menculik orang untuk mendapatkan uang tebusan.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News