Kelompok militan Boko Haram. mengklaim berada di balik pencullikan ratusan  siswa di Nigeria/Net
Kelompok militan Boko Haram. mengklaim berada di balik pencullikan ratusan siswa di Nigeria/Net
KOMENTAR

KELOMPOK militan Boko Haram mengklaim bahwa mereka merupakan dalang di balik penculikan terbaru ratusan siswa sekolah di Kankara, wilayah barat laut Nigeria.

Diketahui bahwa lebih dari 300 siswa hilang setelah sekelompok pria bersenjata menyerbu Sekolah Sains Pemerintah di Kankara pada Jumat (11/12) waktu setempat.

Penyerbuan itu diwarnai dengan baku tembak sengit dengan pasukan keamanan dan berakhir dengan penculikan ratusan siswa di sekolah tersebut.

Sejumlah siswa berhasil melarikan diri dan bersembunyi di balik semak-semak saat penculikan itu terjadi. Namun sekitar 300 siswa laki-laki lainnya hilang dan belum jelas nasibnya hingga saat ini.

Pemerintah Nigeria pun bergegas untuk meluncurkan operasi penyelamatan bersama antara polisi, angkatan udara dan tentara Nigeria untuk menemukan ratusan siswa tersebut.

Setelah beberapa hari, kelompok militan Boko Haram mengklaim bahwa mereka bertanggungjawab atas serangan itu

"Saya Abubakar Shekau dan saudara-saudara kita berada di belakang penculikan di Katsina," kata pemimpin kelompok Boko Haram dalam sebuah pesan suara yang dirilis Selasa (15/12), seperti dikabarkan Al Jazeera.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Boko Haram melakukan aksi. penculikan semacam itu. Pada tahun 2014 lalu, Boko Haram juga melakukan aksi penculikan serupa terhadap ratusan siswi di wilayah Chibok. Kasus itu pun mencuri perhatian internasional.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News