Seorang pria menyebarkan uang dari jendela kamarnya di lantai 30 sebuah apartemen di kota Chongqing, China/Net
Seorang pria menyebarkan uang dari jendela kamarnya di lantai 30 sebuah apartemen di kota Chongqing, China/Net
KOMENTAR

BAGAIMANA rasanya "hujan uang"? Pertanyaan itu agaknya bisa dilontarkan para sejumlah orang yang merasakan turunnya uang lembaran dari "langit" di kota Chongqing, di barat daya China.

Kejadian ini terjadi di sebuah wilayah di Chongqing baru-baru ini. Ketika itu, seorang pria menyebarkan uang kertas dari jendela apartemennya di lantai 30.  

Pria berusia 29 tahun yang tidak disebutkan namanya itu diduga tengah mabuk ketika melakukan aksinya.

Aksi "hujan uang" itu pun sempat direkam oleh seorang warga di lokasi kejadian dan dia membagikan video tersebut di media sosial China pada tanggal 17 Oktober lalu. Video itu pun segera viral dan mencuri perhatian banyak warga China.

Dalam video tersebut tampak lalu lintas melambat dan bahkan berhenti di beberapa titik ketika puluhan orang meninggalkan mobil mereka atau berjalan ke jalan yang sibuk untuk mengejar uang kertas yang jatuh dari udara.

Kejadian itu segera dilaporkan ke polisi dan pria yang menyebarkan uang kertas dari udara itu pun ditahan.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dikabarkan The Guardian (Kamis, 29/10), polisi setempat menyebut bahwa pria itu ditahan karena menggunakan narkoba dan saat ini sedang diselidiki serta menerima perawatan.

Kasus orang buang-buang uang bukan baru kali ini terjadi di China.

Pada tahun 2017 lalu, juga di kota Chongqing, seorang wanita berjalan ke lalu lintas sambil melemparkan uang kertas di belakangnya sebelum akhirnya diamankan oleh polisi.

Media lokal melaporkan bahwa dia mengatakan kepada polisi bahwa dia melemparkan uang senilai total 16 ribu yuan karena suasana hatinya sedang buruk.

Selain itu, pada tahun lalu seorang pria melemparkan yang 100 ribu yuan ke udara setelah mengalami hari yang buruk di tempat kerja meminta orang untuk mengembalikan uangnya.


Polisi kota Shishi di Fujian mengatakan tindakan pria itu menyebabkan kemacetan lalu lintas dan orang-orang saling berjatuhan saat mencoba mengambil uang tunai tersebut.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News