Pada bulan Agustus kemarin, tercatat ada lonjakan kasus Covid-19 pada anak-anak di Amerika Serikat/Net
Pada bulan Agustus kemarin, tercatat ada lonjakan kasus Covid-19 pada anak-anak di Amerika Serikat/Net
KOMENTAR

LEBIH dari 70 ribu kasus Covid-19 pada anak-anak terjadi di Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu.

Menurut laporan bersama terbaru dari American Academy of Pediatrics dan Children's Hospital Association beberapa waktu lalu, tercatat sejak tanggal 6 hingga 20 Agustus 2020, jumlah kasus Covid-19 anak meningkat hingga 21 persen.

Dengan demikian, total ada lebih dari 440 ribu anak di Amerika Serikat yang telah terpapar Covid-19 sejak pandemik terjadi.

Meskipun jumlahnya meningkat, laporan yang sama menyebutkan bahwa penyakit parah pada anak-anak akibat virus jarang terjadi. Namun demikian bukan berarti kondisi ini bisa dipandang sebelah mata.

Dikabarkan CNN, panduan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat yang dipublikasikan pada awal Agustus lalu mencatat tingkat rawat inap di antara pasien anak-anak meningkat.

Dari mereka yang dirawat di rumah sakit, sekitar satu dari tiga anak dirawat di perawatan intensif, sama seperti orang dewasa.

Laporan terbaru itu  mencerminkan apa yang disoroti para ahli ketika siswa bersiap untuk kembali ke sekolah di Amerika Serikat meski pandemik Covid-19 belum usai.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News