post image
Senat Amerika Serikat resmi mengkonfirmasi Zahid Quraishi sebagai menjadi Hakim Distrik Amerika Serikat untuk Distrik New Jersey/CNN
KOMENTAR

SENAT Amerika Serikat resmi mengkonfirmasi Zahid Quraishi sebagai menjadi Hakim Distrik Amerika Serikat untuk Distrik New Jersey pada Kamis (10/6). Dengan demikian, dia merupakan hakim federal muslim pertama di Amerika Serikat dalam sejarah Amerika Serikat. 

"Quraishi akan menjadi Muslim Amerika pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang menjabat sebagai hakim federal Pasal III," kata peimpin mayoritas senat Chuck Schumer dalam sambutannya jelang pemungutan suara di senat. 

"Kita harus memperluas tidak hanya keragaman demografis, tetapi keragaman profesional, dan saya tahu bahwa Presiden (Joe) Biden setuju dengan saya dalam hal ini, dan ini akan menjadi sesuatu yang akan saya lakukan," sambungnya. 

Sebelum pengukuhannya, Quraishi sendiri telah memiliki sepak terjang yang mumpuni di bidangnya. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Asisten Jaksa Amerika Serikat di Kantor Kejaksaan Amerika Serikat untuk Distrik New Jersey dari 2008 hingga 2013.

Sebelum bergabung dengan kantor Kejaksaan AS, dia diketahui pernah menjabat sebagai asisten kepala penasihat di Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat. 

Quraishi juga diketahui pernah menjabat sebagai jaksa militer dan mencapai pangkat Kapten di Korps Advokat Jenderal Hakim Angkatan Darat Amerika Serikat, yang ditugaskan ke Irak untuk mendukung Operasi Pembebasan Irak pada tahun 2004 hingga 2006.

Dengan rekam jejaknya yang luar. biasa itu, tidak heran jika pada bulan Maret lalu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan niatnya untuk mencalonkan Quraishi. 

Pencalonannya itu pun kemudian resmi dikukuhkan di senat pekan ini.

Pengukuhan Quraishi ini mendapat sambutan hangat dari banyak senator. Salah satunya datang dari senator Demokrat Dick Durbin.

"(Quraishi) memiliki karir pelayanan publik yang luar biasa," tekannya, seperti dikabarkan CNN.

Close X

Jika Mengalami Kondisi Ini, Setop Gunakan Masker Dobel !

Sebelumnya

Kasus 'Covid Berkelanjutan', Pria Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona Selama 10 Bulan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News