MacKenzie Scott resmi menjadi wanita terkaya di dunia saat ini/Net
MacKenzie Scott resmi menjadi wanita terkaya di dunia saat ini/Net
KOMENTAR

FILANTROPIS dan juga penulis MacKenzie Scott resmi menjadi wanita terkaya di dunia saat ini.

Scott yang juga merupakan mantan istri CEO Amazon (AMZN) Jeff Bezos, yang juga dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, memiliki kekayaan bersih sekitar 68 miliar dolar AS.

Menurut indeks Billionaire Bloomberg, dia menggeser posisi pewaris L'Oréal, Francoise Bettencourt Meyers.

Scott diketahui menerima seperempat saham Amazon Bezos dalam penyelesaian perceraian pasangan itu pada tahun 2019. Hal itu setara dengan 4 persen saham yang bernilai lebih dari 35 miliar dolar AS pada saat itu.

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Scott saat ini juga menjadi orang terkaya ke-12 di dunia.

Namun dengan kekayaan yang dimilikinya, Scott tidak sungkan untuk berbagi. Pada bulan Juli lalu, Scott mengumumkan bahwa dia telah menyumbangkan hampir 1,7 miliar dolar AS kepada 116 organisasi yang mencakup empat perguruan tinggi dan universitas kulit hitam yang bersejarah.

Dia menggambarkan organisasi tersebut berfokus pada salah satu dari sembilan "bidang kebutuhan" mulai dari kesetaraan rasial hingga perubahan iklim.

Tahun lalu, dikabarkan CNN, Scott juga menandatangani prakarsa Giving Pledge, yang didirikan oleh Warren Buffett dan Bill and Melinda Gates. Inisiatif ini mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan amal.

Kekayaan Scott tidak lepas dari melonjaknya saham Amazon sekitar 28 persen selama tiga bulan terakhir. Menurut data Refinitiv, saham Amazon juga naik lebih dari 90 persen sepanjang tahun ini.




Nuzul Quran Masjid Al Hidayah: Quran dan Ibu sebagai Petunjuk Awal dan Madrasah Pertama Anak

Sebelumnya

Astronaut Nora Al Matrooshi Siap ke Luar Angkasa dengan Hijab Khusus Rancangan NASA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women