Doraemon merayakan ulangtahunnya setiap tanggal 3 September/Net
Doraemon merayakan ulangtahunnya setiap tanggal 3 September/Net
KOMENTAR

KARAKTER animasi asal Jepang yang populer di seluruh dunia, Doraemon merayakan ulangtahunnya pada hari ini (Kamis, 3/9).

Sang robot kucing tanpa telinga itu diketahui merupakan karakter fiksi dalam serial manga dan anime yang dibuat oleh Fujiko Fujio, nama pena dari tim penulisan Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko.

Ceritanya, Doraemon melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dari abad ke-22 untuk membantu seorang anak laki-laki bernama Nobita Nobi yang ceroboh. Dia dibekali dnegan kantong ajaib yan membantu Nobita mengatasi masalah.

Seri komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada tahun 1970. Di dalam komiknya, dikisahkan bahwa Doraemon diciptakan pada tanggal 3 September 2112.

Di Indonesia sendiri, Doraemon merupakan karakter animasi yang populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Karena begitu populernya Doraemon, sampai-sampai pada tahun 2008 lalu, Doraemon pernah menjadi Duta Budaya Animasi Jepang. Dia "dilantik" pada tanggal 19 Maret 2008 di Kementerian Luar Negeri Jepang.

Pada saat itu, seperti keterangan yang dirilis Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Menteri Luar Negeri Masahiko Koumura menyerahkan kepada Doraemon surat penunjukan sebagai Duta Besar Budaya Animasi. Pada saat itu dia berharap agar Doraeomon dapat berkeliling ke berbagai tempat di dunia untuk memperkenalkan Jepang.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment