Guru bernama Nay yang mengubah pick up menjadi kelas dadakan portabel/Daily Mail
Guru bernama Nay yang mengubah pick up menjadi kelas dadakan portabel/Daily Mail
KOMENTAR

PANDEMIK virus corona atau Covid-19 yang masih jauh dari kata usai membuat banyak pihak harus menyesuaikan diri. Termasuk di antaranya adalah guru dan siswa yang harus menyesuaikan diri dalam melaksanakan proses belajar mengajar di tengah pandemik.

Salah satu bentuk penyesuaian yang unik dilakukan oleh seorang guru wanita di Meksiko.

Guru yang dikenal dengan nama Nay ini merupakan guru di sekolah dasar di Apaseo el Alto, Guanajuato, Meksiko. Dia merupakan guru bagi siswa penyandang autisme.

Selama masa pandemik, dia tidak bisa menjalankan tugasnya seperti biasa, karena itulah, dia tercetus ide untuk menyulap mobil pick up miliknya menjadi kelas dadakan portabel untuk mengajar anak-anak didiknya agar tetap bisa mengikuti pelajaran.

Mobil pick up itu dia kemudikan setiap harinya ke rumah masing-masing siswa. Di "ruang kelas" dadakan yang dia buat di belakang pick up, dia mengajarkan siswa didiknya.

Apa yang dia lakukan adalah untuk membantu anak didiknya dan memastikan mereka tetap bisa menyelesaikan tugas sekolah mereka meski tidak memiliki akses ke internet.

Foto Nay yang diambil oleh ibu seorang siswa menjadi viral setelah dibagikan di Twitter.

"Di Meksiko, sekolah dibatalkan karena pandemi. Guru ini mengubah truk pickupnya menjadi ruang kelas portabel," tulis pengguna Twitter Akki, seperti dikabarkan Daily Mail.

"Dia mengemudi dua jam sehari untuk mengajar anak-anak autisme yang tidak memiliki buku atau akses ke internet," sambungnya.

Dalam gambar tersebut, Nay duduk di belakang pick up merah sambil mengenakan masker. Dia menyiapkan meja dan kursi kecil bagi siswanya. Siswa yang dia ajar pun tetap mengenakan masker demi mencegah penularan virus corona.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News