KOMENTAR

NUSANTARA Fashion Show (NUFF) 2020 dimulai. Acara yang dibesut Kementerian BUMN melalui Bank BRI ini digelar untuk mendukung gerakan "Bangga Buatan Indonesia" sekaligus meramaikan HUT Ke-75 Republik Indonesia.

NUFF 2020 merupakan virtual fashion show terbesar pertama di Indonesia. Menggandeng 75 perancang busana, label, brand, dan UMKM mode, gelaran akbar ini dilaksanakan pada 16-17 Agustus 2020.

Selain mempertontonkan kemolekan busana buatan tangan putra bangsa, NUFF juga menghadirkan charity auction yang dapat diakses melalui situs www.nusantarafashionfestival.com yang berlangsung 31 Agustus 2020.

"Antusiasme dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam NUFF 2020 merupakan bentuk semangat kemerdekaan yang didukung oleh pekerja seni dan mode Indonesia untuk maju. Kami harapkan virtual fashion show dan charity auction dapat menjadi wujud perjuangan industri kreatif untuk dapat mengakselerasi UKM di sektor mode serta mempresentasikan karya dan produk mode tanah air. Dukungan ini juga merupakan bentuk nyata upaya BRI mendukung UMKM yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah pandemi," ujar Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani.

Untuk hari pertama, NUFF 2020 akan menampilkan karya 59 kolaborator muda seperti Aidan Anda Ice, Amalia Jewel, ATMOSYAMSURIMUDA, Amstamb, Ate lier Pedra, BYO, Chiellini Shoes, Ciel, Clarissa Kwok, Cotton Ini, Danjyo Hiyoji, Deden Siswanto, Denny Wirawan, Dibba, Egon, Lelah & Glo, EPA Jewel, ETU, fbudi, Frej, dan lainnya.

Dan di gala show, yang berlangsung pada Senin (17/8) akan ada pertunjukan khusus dari Afgan, Hindia, Rossa dan Sara Fajira. Enam belas perancang akan memperlihatkan karyanya, yaitu Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Didiet Maulana, Eddy Betty, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, Text Saverio, dan lainnya.

 




Rekomendasi Makeup Natural untuk Remaja: Saatnya Tampil Cantik Tanpa Berlebihan

Sebelumnya

Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA