Dr. Carlos Vallejo (kiri) dan ayahnya, Dr. Jorge Vallejo (kanan) meninggal dunia karena Covid-19/Net
Dr. Carlos Vallejo (kiri) dan ayahnya, Dr. Jorge Vallejo (kanan) meninggal dunia karena Covid-19/Net
KOMENTAR

DUA DOKTER terkenal dari Florida, Amerika Serikat yang merupakan ayah dan anak, meninggal dunia karena Covid-19.

Mereka adalah Dr. Jorge Vallejo yang berusia 89 tahun dan putranya, Dr. Carlos Vallejo yang berusia 57 tahun.

Menurut keterangan putra Carlos yakni Charlie Vallejo, ayah dan kakenya meninggal dunia terpaut lima minggu akibat Covid-19.

Dr. Jorge Vallejo sendiri adalah pensiunan dokter kandungan dan ginekolog yang berpraktik selama lebih dari 45 tahun di daerah Miami. Dia pernah merawat sejumlah selebriti terkenal seperti penyanyi salsa Celia Cruz.

Namanya pernah menjadi sorotan setelah membantu seorang ibu melahirkan salah satu bayi terkecil di dunia, berusia 22 minggu dengan berat 15 ons.

Dia sendiri merupakan imigran dari Guantanamo yang angkat kaki pada tahun 1965 beserta keluarga dan anak-anaknya. Ketiga putranya juga belajar kedokteran.

Di masa pandemik Covid-19, Dr. Carlos Vallejo berada di garis depan pandemik. Dia kerap mengenakan APD lengkap saat merawat puluhan pasien Covid-19.

Charlie menjelaskan, ayah dan kakeknya meninggal terpaut lima minggu. Jorge meninggal pada 27 Juni. Pada saat itu, Carlos sedang berjuang melawan Covid-19 dari kamar rumah sakit. Keluarganya menyampaikan kabar duka itu melalui FaceTime.

"(Dia) dikelilingi oleh mesin dan tidak ada kontak manusia, jadi saya pikir hal semacam itu menghancurkannya," kata Charlie.

Setelah tiga minggu di ICU, termasuk dua minggu menggunakan ventilator, Carlos Vallejo meninggal pada tanggal 1 Agustus.

Charlie mengatakan bahwa ayahnya tidak memiliki masalah kesehatan sebelum terinveksi Covid-19.

"Dia merasa seperti seorang juara, Anda tahu. Dia adalah seorang pejuang sampai akhir," kata Charlie, seperti dikabarkan CNN.

Sementara itu, lima anggota keluarga Vallejo lainnya juga positif Covid-19, termasuk istri Carlos. Keluarga percaya Carlos Vallejo sangat berhati-hati, tetapi tetap terinfeksi saat merawat pasien.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News