post image
Jumlah kasus pasien Covid-19 anak yang rawat inap di negara bagian Florida, Amerika Serikat melonjak di tengah rencana pembukaan kembali sekolah dalam beberapa pekan ke depan/Net
KOMENTAR

BEBERAPA minggu sebelum rencana pembukaan kembali sekolah-sekolah di Florida, Amerika Serikat, jumlah kasus pasien anak yang rawat inap karena virus corona atau Covid-19 justru mengalami lonjakan hingga 23 persen.

Menurut data Departemen Kesehatan Florida, tercatat pada 16 Juli lalu, Florida memiliki total 23.170 anak usia 17 tahun ke bawah yang telah dinyatakan positif Covid-19 sejak awal pandemi.

Namun data pada 24 Juli lalu, jumlah tersebut melonjak menjadi 31.150 kasus.

Dengan kata lain, ada peningkatan hingga 34 persen dalam kasus baru di antara anak-anak di Florida hanya dalam waktu delapan hari.

Pada waktu bersamaan, jumlah pasien Covid-19 anak yang dirawat inap juga mengalami lonjakan. Pada 16 Juli lalu, sebayak 246 anak telah dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Namun pada tanggal 24 Juli, jumlah itu melonjak menjadi 303 orang. Dengan kata lain, ada peningkatan 23 persem anak dengan Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Florida hanya dalam kurun waktu delapan hari.

Bukan hanya itu, seperti dikabarkan CNN, selama periode waktu yang sama, angka kematian di antara anak-anak di Florida juga naik dari 4 menjadi 5.

Lonjakan kasus Covid-19 anak dan rawat inap terjadi di tengah perdebatan yang meluas sal pakah anak-anak harus kembali ke sekolah pada musim gugur ini, atau melanjutkan pembelajaran jarak jauh.

Potensi penyebaran virus corona di kalangan anak-anak sama bahayanya dengan orang dewasa.

Para peneliti di Korea Selatan menemukan bahwa orang muda antara usia 10 dan 19 tahun menularkan virus semudah orang dewasa. (F)

Close X

Ini Athaya Ghina Al Ghazalah, Pemulung Cantik Yang Ingin Memberangkatkan Neneknya Ke Mekkah

Sebelumnya

Polisi Inggris Catat Ada 172 Diskriminasi Terkait Veganisme Dalam Lima Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News