Salah satu pantai di Barcelona/Net
Salah satu pantai di Barcelona/Net
KOMENTAR

KOTA terbesar kedua di Spanyol, Barcelona, waswas dengan kemungkinan gelombang kedua pandemi virus corona atau Covid-19. Karena itulah, otoritas setempat memutuskan untuk membatasi jumlah pengunjung di pantai demi menekan potensi penularan virus tersebut.

Diketahui bahwa Barcelona merupakan wilayah yang terkenal dengan pantainya yang Indah. Kota tujuan wisata ini biasanya mampu menampung hingga 40 ribu orang di 10 pantainya setiap tahun.

Namun kota ini terpukul oleh pandemi virus corona yang terjadi sejak awal tahun ini.

Dikabarkan Reuters awal pekan ini, demi mengurangi dampak penularan lebih lanjut, otoritas setempat menetapkan titik masuk di pantai-pantai di Barcelona, ​​meningkatkan kehadiran polisi dan memasang 18 sensor video yang memperkirakan permukaan yang tersedia dibutuhkan untuk menjamin jarak sosial.

Dengan demikian, ketika kapasitas pantai lebih dari 80 persen terisi, maka akses ke pantai akan ditutup dan orang-orang didorong untuk pergi ke tempat lain.

Spanyol sendiri diketahui adalah salah satu negara paling terpukul oleh pandemi di Eropa. Lebih dari 28.000 kematian akibat virus corona terjadi di negara tersebut.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News