post image
Foto: Ig @ridwankamil
KOMENTAR

THE new normal is not normal. Ya Bunda dan Ayah, sekarang kita memang sudah memasuki tahap new normal atau kebiasaan baru. Tapi, new normal itu bukanlah normal dalam arti normal sebelum kita diterpa pandemi. Normal yang sekarang adalah normal baru, di mana kita masih dibayang-bayangi virus corona dalam menjalankan setiap aktivitas kehidupan.

Sama halnya dengan pesan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Meskipun sebagian besar wilayah di Jawa Barat sudah zona hijau, namun RK tetap gencar menginformasikan untuk menjalani kebiasaan hidup sehat dan bersih.

Yang paling menyorot perhatian orang nomor satu di Jawa Barat itu adalah pemakaian masker kepada anak-anak. Karena memang pada kenyataannya, banyak anak yang tidak mengenakan masker setiap kali berkegiatan. Padahal, orangtuanya memakai penutup hidung dan mulut.

"YTH Para Orangtua dimanapun anda berada

Saya memonitor banyak sekali anak-anak tidak memakai masker dalam berkegiatan sementara Orangtuanya bermasker. Jika anak-anak tidak nyaman, bisa pakai faceshield," pesan Ridwan Kamil yang disampaikan lewat akun Instagram @ridwankamil.

Memang sangat disayangkan jika kepedulian tersebut disingkirkan dengan alasan si anak tidak betah. Karena, penggunaan penutup wajah saat ini menjadi sebuah kewajiban.

"Anak-anak adalah kelompok usia paling rawan terpapar covid bersama kelompok lansia usia sepuh," lanjut dia.

Perlu diketahui, Bunda. Anak-anak adalah salah satu yang termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG). Mengapa? Karena reaksi sistem imun anak ketika terinfeksi virus, tidak sebesar orang dewasa. Namun, potensi kematian dari infeksi corona, apalagi pada anak yang memiliki penyakit bawaan, sama besarnya dengan orang dewasa.

"Mari lindungi anak-anak kita tercinta untuk selalu bermasker, cuci tangan dan jaga jarak dalam kesehariannya," pesan RK.(F)

 

Close X

Ingin Bebas Financial Stress Saat New Normal, Jangan Tunda 2 Langkah Ini

Sebelumnya

Jaga HAM, Korsel Rilis Pedoman Penampilan Anak Di Konten YouTube

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Family