Ilustrasi berbelanja/Net
Ilustrasi berbelanja/Net
KOMENTAR

DI tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi di hampir seluruh negara dan wilayah di dunia, warga didesak untuk tinggal di dalam rumah, dan hanya keluar rumah hanya untuk keperluan mendesak, seperti urusan pekerjaan, kebutuhan medis atau berbelanja kebutuhan pokok.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau setiap orang di dunia untuk lebih berhati-hati ketika berbelanja di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Melalui laman resmi di Instagram, WHO Indonesia memberikan beberapa tips untuk berbelanja secara aman saat pandemi virus corona.

"Ketika harus berbelanja kebutuhan pokok, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain," begitu bunyi pernyataan itu.

Selain itu, hindari menyentuh mata, mulut dan hidung selama berbelanja. Karena pada saat itu, tangan telah menyentuh benda lain.

"Jika memungkinkan, bersihkan pegangan troli atau keranjang belanja sebelum digunakan," sambung pernyataan yang sama.

Kemudian, setelah tiba di rumah, segera cuci tangan secara menyeluruh. Lakukan lagi hal tersebut setelah memegang dan menyimpan barang-barang belanjaan.

Meski kewaspadaan semacam itu penting untuk dilakukan, namun WHO menekankan bahwa sejauh ini belum ada kasus penularan virus corona melalui makanan atau kemasan makanan.




8 Langkah Cegah Kerontokan Rambut Saat Puasa

Sebelumnya

Benarkah Puasa Dapat Menyebabkan Kerontokan Rambut pada Perempuan Berhijab?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health