Yuni Shara/Net
Yuni Shara/Net
KOMENTAR

SEMANGAT Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ada dalam diri penyanyi Yuni Shara. Ia berujar, selalu merayakan Hari Kartini dengan berbagai kegiatan seperti halnya yang dilakukan masyarakat Indonesia.  

Namun, perayaan Hari Kartini kali ini berbeda. Tak ada lagi keseruan mengenakan pakaian adat dan kegiatan lainnya, mengingat ada imbauan untuk berada di rumah saja terkait pandemi virus corona atau Covid-19.

"Untuk Kartini-an tahun ini kondisinya berbeda. Gimana kalau kita membuatnya menjadi Kartini-an berbagi kasih," kata Yuni Shara dikutip dari Instagram-nya @yunishara36, Senin (20/4).

Kakak Krisdayanti ini lalu mengajak para perempuan Indonesia untuk tetap melakukan kegiatan yang bermanfaat di tengah kondisi sulit saat ini.

"Gimana kalau kita misalnya berbagi masker yang terbuat dari kain, atau berbagi mi instan, atau berbagi hand sanitizer. Pokoknya apa aja sembarang yang penting ada manfaatnya buat kondisi saat ini," tutur Yuni Shara.

Untuk berbagi tersebut, Yuni juga menyebutkan beberapa cara sebagai solusi dari adanya kondisi physical distancing.

"Bisa ditaruh di depan rumah, bisa nitip di RT, RW. Atau misalnya kalian bersahabat gitu bikin (acara) ngumpul dibatasin tapi, dengan memakai kebaya atau baju daerah gitu sambil merayakan Hari Kartini tapi berbagi kasih," ucap Yuni Shara.

Perempuan berumur 47 tahun ini juga meminta masyarakat yang melaksanakannya nanti untuk mengunggah momen keseruannya ke media sosial. "Kita akan lihat gimana dahsyatnya perempuan bergerak, perempuan berbagi untuk bangsa ini," ujar Yuni Shara.




Intip Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment