KOMENTAR

KEMERIAHAN Gala Dinner G20 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali (15/11/2022) mendapat pujian dari para delegasi G20. Tak heran bila ternyata 'sutradara' di balik megahnya pentas kebudayaan Nusantara itu adalah Wishnutama, yang selalu penuh kejutan dalam menghadirkan panggung kelas dunia.

Di antara para pengisi acara Gala Dinner adalah tiga penyanyi perempuan yaitu Yuni Shara, Iga Mawarni, dan Andien Aisyah yang tampil memukau membawakan lagu Damai karya Guruh Soekarno Putra.

Pemilihan lagu tersebut tentunya sesuai dengan pidato Presiden Joko Widodo terkait harapan akan berakhirnya perang, dan dunia bisa kembali menata kehidupannya selepas pandemi, agar bisa bangkit dan pulih lebih kuat.

Mewakili keberagaman budaya Indonesia, penampilan ketiga penyanyi ini juga terinspirasi dari khazanah alam dan budaya Nusantara.

Yuni Shara tampil mengenakan busana yang diinterpretasikan sebagai burung Kepodang yang mungil dan lincah dan kini sudah hampir punah.

Ia mengenakan kebaya panjang berwarna hitam dan bawahan berwarna merah muda menyala dan obi dengan aksesoris emas, semakin cantik dengan hiasan kepala persembahan Rinaldy Yunardi.

Sementara itu Iga Mawarni mengenakan blus berwarna fuschia, kain songket hijau, juga selendang songket merah keemasan, ditambah aksesoris kalung dan ikat pinggang tradisional.

Jika hijab abu-abunya juga "sayap" yang dikenakan diibaratkan burung Merpati, maka warna-warni pada busananya mencerminkan keragaman budaya di Tanah Air.

Adapun Andien mengenakan mahkota "jambul rambut kuning" seperti burung Nuri. Ia mengenakan gaun metalik bercorak batik dengan nuansa ungu dan emas, juga model balon pada kedua pundak bak sayap burung.

Ketiga penyanyi papan atas Indonesia itu tampil all out, tak hanya dalam fesyen tapi juga suara khas ketiganya yang berpadu harmonis di atas panggung.

Ketiganya, bersama Rieka Roslan dan Nina Tamam tergabung dalam kelompok vokal 5 Wanita.

Penampilan Yuni, Andien, dan Iga Mawarni mendapat pujian dari warganet yang menyaksikan penampilan mereka di televisi maupun YouTube.

Salah satu pujian juga dialamatkan kepada Iga Mawarni, yang meskipun sudah cukup lama tak terlihat di panggung musik Tanah Air, mampu tampil menawan menyeimbangkan kedua rekannya.




Belajar tentang Self-Love dari Sosok Ira Nandha

Sebelumnya

Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment