Berbuka puasa ala pasangan selebriti Atta dan Aurel Hermansyah/Net
Berbuka puasa ala pasangan selebriti Atta dan Aurel Hermansyah/Net
KOMENTAR

MENU berbuka puasa biasanya identik dengan yang manis-manis. Hidangan yang disediakan biasanya buah kurma, gorengan, atau aneka jenis kolak.

Beberapa selebriti Tanah Air punya menu buka puasa yang menjadi favorit mereka. Mulai dari santapan ringan hingga hidangan berat yang mengenyangkan.

Nah, menu-menu ini bisa dicontek seandainya kamu bingung memilih hidangan untuk berbuka. Bisa masak sendiri atau beli di sekitaran rumah.

Langsung saja, intip deretan menu buka puasa artis berikut ini!

Es Doger ala Nagita Slavina

Di setiap Ramadan, Nagita Slavina selalu menghidangkan es doger yang sangat menyegarkan ini. Es doger memang paling tepat dipilih untuk menghilangkan dahaga setelah seharian penuh berpuasa.

Es doger adalah jajanan khas Cirebon, namun seringkali ditemukan di Bandung serta kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Jakarta, Malang, dan Surabaya. Es doger merupakan campuran susu dengan kepala dingin yang jika diseruput sungguh bisa menghilangkan haus.

Sate dan Martabak ala Maia Estianty

Sate dan martabak menjadi beberapa hidangan dari menu berbuka puasa Maia Estianty bersama keluarga. Biasanya, Maia dan keluarga mengawali berbuka puasa dengan menu-menu yang manis, salah satunya adalah kurma. Sate dan martabak menjadi hidangan utama setelah salat maghrib dijalankan.

Kolak dan Donat ala Baim Wong

Keluarga Baim Wong juga menerapkan prinsip berbuka puasa harus dengan yang manis-manis. Salah satu menu buka puasa mereka adalah kolak dan donat. Siapa sih yang tidak suka kolak? Menu yang satu ini biasanya menjadi makanan special yang harus ada selama Ramadan.

Daging dan Sayur ala Citra Kirana

Kalau menu buka puasa Citra Kirana ini cocok untuk kamu yang sedang dalam program diet, yakni nasi merah dengan daging serta sayur-sayuran. Nasi merah juga bagus untuk menu sahur loh, karena akan membuat perut kenyang lebih lama.

Gorengan ala Yuni Shara

Tak jauh berbeda dari kebanyakan orang, gorengan jadi menu buka puasa yang wajib disantap Yuni Shara dan keluarga. Sederhana dan gampang diperoleh.

Cakwe ala Atta dan Aurel

Cakwe menjadi opsi lain untuk menu berbuka puasa, jika kamu bosan dengan gorengan. Seperti yang disiapkan Aurel Hermansyah untuk suami tercinta, Atta Halilintar.

Itu dia sederet menu buka puasa artis yang bisa dicontek. Tidak perlu bingung lagi, karena makanan tersebut mudah untuk ditemukan, bukan? Selamat mencari menu buka puasa ya, Sahabat Farah.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment