Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

DUA orang ibu hamil menjadi korban meninggal dunia terbaru akibat virus corona atau Covid-19 di Meksiko. Kematian itu menambah panjang daftar orang yang meninggal dunia akibat virus tersebut di negara itu, menjadi total 194 orang per hari Kamis (9/4).

Wakil Menteri Kesehatan Hugo Lopez-Gatell mengatakan, salah satu dari dua wanita tersebut sempat melahirkan bayi dalam kandungannya sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir. Bayi laki-laki yang dilahirkannya dinyatakan memiliki masalah pernapasan.

Lopez-Gatell menekankan bahwa wanita hamil memang sangat rentan terhadap infeksi yang disebabkan oleh virus. Terlebih, kedua ibu hamil tersebut memiliki komplikasi lainnya.

Dia menjelaskan, secara klinis, kedua ibu hamil itu mengalami obesitas. Sementara salah satu di antara mereka memiliki hipertensi, dan satu lainnya menderita diabetes. Dengan demikian, kondisi kedua ibu hamil tersebut jauh lebih rentan terhadap infeksi virus corona.

Reuters memuat, Meksiko sendiri diketahui memiliki salah satu tingkat diabetes dan obesitas tertinggi di dunia. Kondisi ini telah menjadi faktor rumit bagi banyak orang di negara itu yang telah meninggal akibat virus.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News