Wisma atlet menjadi rumah sakit darurat untuk pasien virus corona/Net
Wisma atlet menjadi rumah sakit darurat untuk pasien virus corona/Net
KOMENTAR

VIRUS corona atau Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia harus ditanggapi dengan serius. Salah satu kasus terbaru menemukan bahwa satu keluarga positif terinfeksi virus corona di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Satu keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah, ibu dan tiga orang anak, yang masing-masing berusia 10, 13 dan 15 tahun.

Sang ayah lebih dulu dikonfirmasi terinfeksi virus corona dan meninggal dunia. Menyusul kemudian sang ibu dan dua anaknya. Hanya satu anak yang dinyatakan negatif corona. Dia adalah anak tertua berusia 15 tahun.

Sang ibu saat ini dirawat di Rumah Sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran. Sedangkan kedua anak lainnya yang positif corona diminta untuk mengisolasi diri di rumah. Mereka mengisolasi diri bersama kakak mereka yang berusia 15 tahun.

Ketiga anak tersebut diminta tidak keluar rumah oleh warga dan pengurus RT setempat.

Sementara pihak RT/RW memantau perkembangan kondisi ketiganya. Kebutuhan sehari-hari ketiganya dibantu oleh warga serta pihak RT/RW.

"Untuk ketiga anaknya saat ini diisolasi di rumahnya. Sedangkan untuk keperluan sehari-hari ketiga anak tersebut baik makan maupun keperluan lainnya dibantu oleh warga sekitar yang dikoordinir oleh RW, RT, Polisi RW, babinkamtibmas dan Babinsa," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto seperti dikutip detikcom (Senin, 6/4).

Bukan hanya itu, untuk mengantisipasi penyebaran, warga menutup akses gang di mana keluarga tersebut tinggal.

"Untuk gang masuk wilayah RT tersebut ditutup dan dijaga oleh masyarakat sekitar terhadap orang yang keluar-masuk," sambungnya.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News