Gerbong kereta di mana pria 57 tahun terkapar dan ditemukan meninggal dunia/CNA
Gerbong kereta di mana pria 57 tahun terkapar dan ditemukan meninggal dunia/CNA
KOMENTAR

SEORANG pria yang ditemukan meninggal dunia di dalam kereta penumpang di Thailand awal pekan ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Otoritas kesehatan Thailand mengumkan hal tersebut pada Rabu (1/4). Mereka menemukan bahwa pria 57 tahun yang tidak disebutkan namanya itu baru saja kembali dari Pakistan dan bepergian dari Bangkok ke provinsi selatan Narathiwat.

Perusahaan kereta api negara, State Railway of Thailand mengkonfirmasi bahwa pria itu menumpang kereta awal pekan ini. Dia terlihat batuk dan muntah sebelum naik kereta pada hari Senin (30/3).

Setelah naik, dan kereta melaju, dia ditemukan telah terkapar dan meninggal dunia di depan kamar mandi kereta yang tengah melaju.

Dikabarkan Channel News Asia, pihak kereta api yang mengetahui hal tersebut segera mengevakuasi para penumpang dari gerbong dan melakukan didesinfeksi oleh pekerja yang mengenakan pakaian pelindung.

Tim medis yang menanganinya melakukan tes dan menemukan bahwa pria itu positif terinfeksi virus corona.

Pasca temuan tersebut, nama-nama 15 penumpang yang duduk di gerbongnya diserahkan kepada otoritas kesehatan untuk dilacak dan dites lebih lanjut.

Tidak jelas kapan lelaki itu tiba kembali di Thailand. Namun dia mengantongi sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh seorang dokter di Pakistan pada 26 Maret yang menyatakan dia tidak memiliki virus dan layak untuk terbang.




Menteri Perindustrian Dukung Pembentukan Satgas Pemberantasan Barang Impor Ilegal

Sebelumnya

Mendikbudristek Nadiem Makarim: Penting Menanamkan Rasa Cinta terhadap Perbedaan dalam Diri Anak Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News