WhatsAppa/Net
WhatsAppa/Net
KOMENTAR

PEMERINTAH Inggris menggandeng layanan perpesanan WhatsApp untuk menyediakan informasi serta panduan resmi mengenai virus corona kepada warga Inggris secara gratis.

Layanan ini akan dengan mudah menghubungkan jutaan pengguna WhatsApp di Inggris dengan informasi yang bersumber langsung dari pihak berwenang.

Diharapkan bahwa layanan "chatbot" ini akan membantu mengurangi beban National Health Service (NHS) atau layanan kesehatan masyarakat di Inggris.

Warga Inggris dapat menggunakan layanan ini dengan mengirim pesan "hi" ke nomor 07860064422.

Layanan ini secara spesifik akan memberikan informasi tentang topik-topik seperti pencegahan dan gejala virus corona dan jumlah kasus terbaru di Inggris.

Selain itu, layanan ini juga menawarkan saran untuk tinggal di rumah, saran perjalanan dan meluruskan mitos seputar virus.

Direktur medis untuk Public Health England, Profesor Yvonne Doyle mengatakan bahwa layanan ini akan sangat membantu warga Inggris di tengah pandemi virus corona.

"Layanan ini akan membantu kami memastikan masyarakat memiliki sumber tepercaya untuk informasi yang benar tentang virus corona, diperbarui dengan pedoman kesehatan masyarakat terbaru dan memberikan jaminan bahwa mereka tidak disesatkan oleh informasi palsu yang beredar, ujarnya, seperti dimuat Daily Mail.

Sementara itu, Kepala operasi WhatsApp, Matt Idema mengatakan bahwa WhatsApp memberikan dukungan bagi setiap orang di tengah pandemi.

"Di saat-saat sulit seperti ini, orang lebih banyak menggunakan WhatsApp untuk terhubung dan mendukung teman, keluarga, dan komunitas mereka," ujarnya.

"Kami senang dapat menyediakan alat komunikasi kepada Pemerintah Inggris untuk membantu mereka menanggapi pertanyaan publik tentang virus dengan saran kesehatan yang andal dan tepat waktu, agar orang tetap aman," sambung Idema.




Dewan Pers: Kepala Sekolah Jangan Takut Hadapi Oknum yang Salahgunakan Profesi Wartawan

Sebelumnya

Pemerintah Tunda Pemberlakuan Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Hingga Oktober 2026

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News