KOMENTAR

"ANAK panah kalau tidak dilepas dari busurnya, tidak akan pernah sampai pada sasarannya. Demikian juga manusia, jika tidak berani merantau untuk mencari ilmu maka dia tidak akan meraih kegemilangannya. Kamu harus belajar, jauh, merantau, agar banyak pengalaman. (halaman 66)"

Itulah sepenggal sinopsis dari buku terbaru Habiburrahman El Shirazy atau dikenal dengan Kang Abik. Pada event Islamic Book Fair (IBF) 2020 yang digelar di JCC Senayan, 26 Februari - 1 Maret 2020, dia kembali mengeluarkan novel terbaru berjudul 'Kembara Rindu'. Novel ini merupakan Dwilogi Pembangunan Jiwa untuk buku Kembara Rindu 1 yang sudah rilis September 2019.

"Cerita ini sederhana, namun banyak kejutan menarik. Settingnya lebih banyak di Lampung, tapi ada juga yang di Cirebon. Buku ini mengisahkan cerita di Pesantren Siswanto," kata Kang Abik saat launching buku terbarunya di Panggung Utama IBF 2020, JCC Senayan, Sabtu (29/2).

Kang Abik tidak sendirian. Ia mengajak Ustadzah kondang sekaligus selebriti terkenal Oki Setiana Dewi dan Cholidi Asadil Alam. "Ini seperti reuni bagi saya dengan Kang Abik," ujar Oki.

"Saya seolah diajak mengenal pesantren dan kehidupan para santrinya. Banyak pesan moral yang bisa diambil, salah satunya jangan pernah berhenti berusaha dan selalu yakin bahwa pertolongan Allah selalu dekat," ucap Oki.

"Tetap berbuat kebaikan meskipun orang menjajagi. Selalu jujur seperti tokoh Syifa yang meskipun miskin tapi tidak tergoda dengan barang yang bukan miliknya. Dan yang terpenting, merantau lah," ujar Cholidil menambahkan pernyataan Oki.

Bagi penikmat karya-karya Kang Abik, selamat membaca buku ini. Habiburrahman El Shirazy adalah sastrawan dan cendikiawan Indonesia yang memiliki reputasi internasional.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E