Ustad Haikal saat launching buku Menjadi Suami dan Ayah Hebat, Jumat (28/2) dalam acara Islamic Book Fair 2020, JCC Jakarta/ Foto : ig @GhirahTV
Ustad Haikal saat launching buku Menjadi Suami dan Ayah Hebat, Jumat (28/2) dalam acara Islamic Book Fair 2020, JCC Jakarta/ Foto : ig @GhirahTV
KOMENTAR

MENIKAH merupakan ibadah paling lama yang dilakukan oleh umat muslim. Namun menikah bukanlah perkara sepele, karena dalam pernikahan ada tanggung jawab besar setelahnya. Terutama bagi seorang laki-laki yang telah mengambil alih tanggung jawab besar seorang anak perempuan dari ayahnya, untuk dijadikan istri.

Menjadi seorang suami sekaligus ayah yang hebat bagi keluarga memang bukan suatu hal yang mudah. Namun hal tersebut juga bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

"Pernikahan merupakan perjanjian yang kuat serta kukuh (miitsaaqon gholiizon) antara manusia dan Allah SWT. Setelah menikah, seorang laki-laki akan mendapat amanah sebagai kepala keluarga dan pemimpin rumah tangga," kata Ustad Haikal Hassan Barang, penulis buku 'Menjadi Suami dan Ayah Hebat' di gelaran Islamic Book Fair (IBF) 2020, Jumat (28/2).

Semua laki-laki muslim pasti berkeinginan menjadi suami dan ayah yang hebat bagi istri dan anak-anaknya. Untuk menjadi suami dan ayah hebat bagi keluarga, seorang laki-laki harus mempersiapkan diri sejak sebelum pernikahan, yaitu dengan memahami hakikat pernikahan dan memilih calon istri yang tepat.

"Buku ini memaparkan pernikahan melalui sudut pandang laki-laki sebagai seorang suami dan ayah. Buku 'Menjadi Suami dan Ayah Hebat' membahas proses sebelum pernikahan, konflik-konflik yang biasa muncul dalam pernikahan, serta cara menjadi suami dan ayah yang hebat bagi keluarga," papar Ustad yang akrab disapa Babe Haikal ini.

Dengan bahasa ringan dan pemilihan sudut pandang yang tepat, buku ini akan membantu para laki-laki muslim untuk memimpin keluarga menjadi sakinah mawadah wa rahmah dalam naungan cinta-Nya.




Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Sebelumnya

Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E