post image
KOMENTAR

BAYI usia 11 bulan berhasil sembuh dari infeksi virus corona. Bayi tersebut merupakan anak dari sepasang suami isteri, Wen dan Feng, yang juga terjangkit virus. Bayi itu merupakan pasien pertama yang lolos dari kondisi kritis akibat virus corona di Zhongshan.

Wakil Direktur Rumah Sakit Rakyat No. 2 Zhongshan, Gao Wenjun mengisahkan, pasien mengunjungi Wuhan, pusat wabah virus corona, sepanjang 10-12 Januari. Mereka baru pulang pada 21 Januari. Dua hari setelah pulang, Wen, Feng, dan bayinya, mengalami batuk, demam, dan penurunan kondisi kesehatan, melansir Daily Mail.

Ketiganya kemudian pergi ke puskesmas Zhongshan. Satu keluarga kecil itu akhirnya melalui sejumlah uji laboratorium sebelum akhirnya diketahui positif tertular virus.

“Bayi itu menjadi pasien virus corona termuda di kota ini(Zhongshan),” ujar Gao.

Di Shanghai, China, juga ada seorang bayi tujuh bulan yang terjangkit virus corona. Komisi Kesehatan Shanghai menyatakan bayi itu diketahui positif terjangkit virus corona, setelah ibu dan kakeknya dinyatakan positif virus corona. Saat ini bayi tersebut dalam kondisi stabil.

Ada lagi, seorang bayi berusia satu bulan yang juga positif terjangkit virus corona di Provinsi Guizhou. Dia menjadi pasien pneumonia termuda di China yang telah menewaskan 479 orang. Saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan dan telah menunjukkan perbaikan. (F)

 

Close X

Pandemik Covid-19 Jauh Dari Usai, Ini Tips Jitu Dari Para Ahli Untuk Jaga Kesehatan Mental

Sebelumnya

Masker Scuba Berlapis Tisu, Amankah?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Health