post image
Ratu Elizabeth II, Meghan Markle, dan Pangeran Harry/Net
KOMENTAR

MESKI berat, akhirnya Ratu Elizabeth II menyetujui kepergian sang cucu, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle yang ingin keluar dari Kerajaan Inggris atau Wangsa Windsor.

Keputusan ini diumumkan Ratu Elizabeth II setelah mengadakan pertemuan krisis di Sandringham, Inggris, Senin (13/1). Pertemuan yang dihadiri oleh Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Harry memang untuk berdiskusi mencari solusi guna menyelesaikan keretakan keluarga mereka.

"Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda," ujar Ratu Elizabeth II seperti dimuat Reuters.

"Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga, sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya," lanjut wanita 93 tahun tersebut.

Dalam pengumuman tersebut, Ratu tampaknya memang sudah mengikhlaskan Harry dan Meghan.  Karena kini sudah tidak ada lagi embel-embel Duke dan Duchess of Sussex dalam nama panggilan pasangan tersebut.

Sementara itu, keputusan akhir mengenai masa depan Harry dan Meghan, masih akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan.

Untuk saat ini, keduanya akan memulai periode transisi di mana mereka akan mulai membagi waktu untuk menjalani kehidupan di Inggris dan Kanada secara perlahan.

Pada Minggu (12/1), Harry dan Meghan secara terbuka mengumumkan mundur sebagai anggota senior kerajaan dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Kanada. Keputusan tersebut ternyata diumumkan tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan Ratu Elizabeth II selaku pimpinan tertinggi Kerajaan Inggris, hingga membuat banyak spekulasi bermunculan.(Sarah Meiliana Gunawan/F)

Sumber : rmol.id

Close X

Cari Kasus Covid-19 Door To Door, Filipina Siap Terjunkan Polisi

Sebelumnya

Perancis Wajibkan Warga Gunakan Masker Di Depan Umum Mulai 1 Agustus

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News