Parade Corgi di luar Istana Buckingham untuk mengenang Ratu Elizabeth II setahun sejak kematiannya/NET
Parade Corgi di luar Istana Buckingham untuk mengenang Ratu Elizabeth II setahun sejak kematiannya/NET
KOMENTAR

MENGENANG satu tahun kepergian Ratu Elizabeth II untuk selamanya, pihak istana Kerajaan Inggris menggelar parade anjing corgi bersama pecinta hewan lainya. 

Corgi yang merupakan hewan setia mendiang ratu bersama 20 penggemar kerajaan berkumpul untuk mengajak anjing mereka jalan-jalan di luar Istana Buckingham di pusat kota London. 

Hal menarik yang menjadi tontonan warga sekitaran Istana Buckingham, peliharaan anjing tampak mengenakan mahkota, tiara, dan pakaian kerajaan.

Dilansir dari AP News, Corgi merupakan satu dari 30 ekor anjing yang dimiliki dan hewan kesayangan ratu sejak kecil. 

"Anjing Corgi pertama yang dimiliki Elizabeth adalah Susan, yang diberikan kepada ratu pada ulang tahunnya yang ke-18," demikian tertulis, Senin (4/9). 

Sementara itu, pihak penyelenggara yang merupakan staff istana Agatha Crerer-Gilbert, mengatakan dia ingin pawai Corgi diadakan setiap tahun untuk mengenang Elizabeth.

"Menurut saya tak ada cara yang lebih baik untuk mengingat Ratu selain melalui Corgi-nya, melalui anjing ras yang dia cintai dan hargai sepanjang hidupnya," ungkapnya.

Dia mengungkapkan kesedihan yang hanya bisa menyaksikan parade tanpa melihat sosok Ratu Elizabeth di acara itu. 

"Saya masih belum terbiasa dengan kenyataan bahwa Ratu tidak secara fisik berada di dekat kita, tapi dia melihat kita," tambahnya.

Tanggal 8 September akan menjadi peringatan pertama kematian Ratu Elizabeth yang digelar di kawasan kastil Balmoral di Skotlandia. Elizabeth tercatat sebagai ratu yang memerintah selama 70 tahun dan merupakan penguasa terlama di Inggris.




Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Sebelumnya

Penusukan Massal di Sydney, Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News