Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

KULIT wajah bersinar alias glowing adalah dambaan setiap perempuan. Tak heran, banyak perempuan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk perawatan kulit merek ternama, atau pergi ke klinik kecantikan untuk menjalani treatment dengan peralatan canggih. Berbagai perawatan mahal tersebut tidak boleh ditinggalkan agar kulit tetap kinclong.

Dengan berbagai kebutuhan hidup yang semakin bertambah banyak dan bertambah mahal, mengeluarkan banyak uang setiap bulan untuk perawatan kulit wajah bukan tidak mungkin membuat kita kelabakan.

Tahukah Anda bahwa alam menyediakan nutrisi terbaiknya untuk bisa membuat kulit wajah glowing? Bahan alami dari alam jelas lebih sehat dan sangat aman dikonsumsi selamanya. Dan sudah tentu, harganya lebih murah dibandingkan perawatan ala salon. Penasaran? Berikut ini persembahan alam yang bisa dikonsumsi agar wajah bersinar.

Bayam

International Journal of Cancer menyebutkan bayam dan sayuran berdaun hijau lain dapat menurunkan risiko terkena kanker kulit karsinoma sel skuamosa. Air yang terkandung dalam sayuran hijau juga dapat menembus selaput sel kulit hingga membuat kulit lebih sehat dan otomatis menjadikannya glowing.

Tomat

Kandungan likopen dan fitokimia dapat membantu menghilangkan tanda penuaan dini juga menghilangkan efek radikal bebas akibat sinar matahari yang menembus kulit. Tak hanya dimakan, tomat yang dipanaskan hingga menjadi ‘saus’ juga bisa diaplikasikan ke wajah beserta tabir surya. Kulit wajah akan terlindungi dari matahari dan wajah pun selalu glowing.

Telur

Dengan kandungan vitamin B kompleksnya, telur dapat membuat wajah bebas noda, halus, dan mencegah penuaan dini. Wajah pun siap memancarkan sinarnya.

Blueberry

Buah kecil yang kaya pigmen ungu ini menandakannya kaya kandungan antioksidan juga anthocyanin yang dapat mencegah peradangan dan kanker. Sifat alami dan tanpa efek samping dalam membantu wajah menangkal radikal bebas yang dapat merusak dan mengurangi kecerahan wajah.

Ubi Jalar

Kandungan betakaroten yang tinggi membuat ubi jalar menjadi salah satu kunci kulit wajah glowing. Tak hanya itu, vitamin C yang juga terdapat dalam ubi jalar sudah pasti dapat mengurangi kerutan hingga wajah pun semakin bersinar dan awet muda.

Jangan biarkan sinar matahari, polusi, stres, dan camilan tak sehat membuat kulit wajah kita kusam. Kembalilah ke alam untuk rahasia wajah cerah alami. (F/ dari berbagai sumber)




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health