KOMENTAR

UNTUK melindungi dirinya dari usikan dan gangguan, lebah akan menyerang manusia dengan cara menyengat.

Ia adalah serangga terbang yang memiliki 3 pasang kaki dan 2 pasang sayap. Sengatan lebah ini dapat menimbulkan iritasi, bengkak, memerah, rasa panas di sekitar sengatan dan juga gatal-gatal.

Pada kondisi tertentu, sengatan lebah dapat mengancam jiwa, jika orang tersebut memiliki alergi terhadap sengatan lebah yang memicu terjadinya reaksi Anafilaktik.

Reaksi Anafilaktif adalah suatu keadaan yang ditandai dengan penurunan tekanan darah secara tiba-tiba dan penyempitan saluran pernapasan sehingga menyebabkan penderita tidak sadarkan diri atau pingsan.

Tetapi, tahukah Anda, bahwa sebenarnya  beberapa menit setelah menyengat, lebah tersebut  akan mati? 

Lebah yang menyengat akan segera mati karena jarum penyengatnya tertinggal dalam kulit manusia. Hal ini menyebabkan organ tubuh lebah tersebut rusak bahkan terlepas dari tubuh lebah itu sendiri. Jadi, setelah menyengat manusia, lebah juga akan mati karenanya.

Jarum sengatan lebah adalah menyatu dengan organ tubuh lainnya sehingga jika sengatan tersebut lepas, maka organ tubuh pada Lebah juga akan terikut ataupun rusak karenanya.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News