KOMENTAR

FOTO Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern yang mengenakan hijab dan terlihat sedang memeluk seorang wanita muslim terpasang di Menara Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam foto tersebut tertulis kata “Damai” dalam bahasa Arab dan Inggris sebagai tanda perdamaian bagi seluruh warga dunia. Foto tersebut dipasang untuk mengenang para korban yang meninggal dalam peristiwa terror penembakan didua masjid kota Christchurch.

PM Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum memuji tindakan simpatik Ardern yang dengan sangat rendah hati bersedia untuk menemui para keluarga korban terror penembakan dengan mengenakan busana muslimah yang dianggapnya untuk menunjukan rasa solidaritas antar umat beragama. Melalui akun tweeter resminya, Sheikh Mohammed menuliskan kalimat “Terima kasih PM @jacindaarden dan masyarakat Selandia Baru atas empati dan dukungan tulus anda yang telah komunitas muslim di dunia,” tulis Sheikh Mohammed dalam bahasa Arab.

Pengelola Gedung setinggi 830 meter tersebut memasang foto Ardern karena sosoknya yang memiliki integritas sebagai salah satu perempuan yang memimpin negara didunia. Pada hari jumat pertama setelah insiden terror penembakan, dua masjid yang menjadi sasaran terror kembali dibuka untuk jamaah yang hendak melaksanakan shalat jumat. Dalam ibadah jumat pertama itu, Ardern terlihat tampak hadir dilokasi tersebut.

Di taman Hagley Park yang letaknya berseberangan dengam masjid Al-Noor, Ardern memberikan pidato di hadapan para warganya yang hadir. Dalam pidato tersebut ia mengatakan “Selandia Baru berduka dengan anda. Kita adalah satu. Tidak ada tempat bagi setiap pelaku terror dinegara ini”, ujar Ardern yang menyampaikan pidato dengan mengenakan kerudung. Pernyataanya tersebut sontak mendapatkan pujian dari masyarakat yang hadir dilokasi pidato tersebut. Karena ia dianggap berani mengajak masyarakat Selandia Baru untuk bersama-sama melawan tindakan terorisme.(F)




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News