KOMENTAR

RASA lemon yang asam memang menjadi momok bagi sebagian orang yang belum memahami khasiat dan keamanan lemon bagi lambung. Padahal, bila dikonsumsi dengan cara yang tepat lemon justru bisa membantu mengatasi gejala mag.

Mengapa lemon bisa mengobati gejala mag? karena, lemon dapat menetralkan asam lambung yang menjadi sebab mag terganggu. Di samping itu, lemon juga memiliki efek meredakan nyeri dan radang yang dapat mengurangi rasa tidak nyaman di esofagus pada penderita gangguan asam lambung.

Lemon juga kaya akan vitamin C dan A, serta serat yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan fungsi pencernaan. Secara alami, lemon merupakan agen antibakteri yang dapat mencegah infeksi pada dinding lambung.

Cara Mengonsumsi Lemon yang Tepat

Sekarang Anda telah mengetahui bagaimana khasiat lemon bagi tubuh. Namun tahukah Anda bagaimana cara agar lemon tersebut dapat membantu mengatasi gejala mag?

Cara paling sederhana adalah dengan langsung mengonsumsi air perasan dari lemon. Caranya: Peras jeruk lemon, lalu larutkan air perasan tersebut dalam segelas air hangat. Minum perasan lemon ini dalam keadaan perut kosong. Kemudian, tunggu 20 menit sebelum Anda mengonsumsi makanan lain. Jika terlalu asam, Anda dapat menambahkan madu sebagai pemanis.

Sebagai variasi, Anda dapat memadukan perasan lemon dengan bahan lain –seperti jahe– untuk memberikan sensasi hangat yang membantu meredakan gejala mag. Caranya: Rebus air jahe lalu tambahkan perasan lemon, kemudian masukkan madu untuk menambah rasa manis.

Selamat mencoba,ya !




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health