post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SATU terobosan baru dibuat Instagram. Mereka resmi membatasi usia penggunanya. Kali ini, remaja yang belum genap berusia 13 tahun tidak diperbolehkan memiliki akun. Langkah ini untuk meng-counter kabar platform jejaring social Instagram tempat tidak aman untuk ABG.

Tepatnya mulai hari ini, IG akan menanyakan tanggal lahir pengguna ketika mereka membuat akun. Berdasarkan ketentuan penggunaan, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara.

Dengan informasi itu, Instagram dapat membantu mencegah pengguna yang belum cukup umur untuk bergabung, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan IG menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna.

Tanggal ulang tahun pengguna tidak akan dapat dilihat oleh orang lain, tetapi pengguna dapat melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka.

“Mendata informasi pembuat akun mencegah orang di bawah umur bergabung dengan Instagram, membantu kami menjaga anak-anak lebih aman dan nantinya hanya orang-orang yang usianya pantas menggunakan Instagram,” kata perusahaan dilansir AFP, Kamis (5/12).

Pengguna yang menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram, maka Instagram akan menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook.

“Informasi ini bukan informasi umum dan hanya pengguna yang dapat melihatnya ketika melihat informasi pribadi akun mereka di Instagram,” ucap perusahaan dalam keterangan resmi.

Selanjutnya jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, praktis tanggal lahir di Instagram akan ikut berubah. Jika pengguna tidak memiliki akun Facebook atau tidak menghubungkan akun Facebook dengan Instagram, pengguna dapat menambahkan atau mengedit tanggal ulang tahun mereka langsung di Instagram.

Cara tersebut untuk mendeteksi orang-orang yang memberikan informasi palsu, yang selama ini menjadi masalah serius di media sosial.(F)

Penting Untuk Diketahui. Kenali Karakter Dan Emosi Ananda Dari Hasil Menggambarnya

Sebelumnya

Kenali Karakter Anggota Keluarga Lewat Analisa Tulisan Tangan. Ini Diantaranya, Moms

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting World