Global Source Indonesia, magnet bagi pengusaha Indonesia jalin kolaborasi global. (Ist)
Global Source Indonesia, magnet bagi pengusaha Indonesia jalin kolaborasi global. (Ist)
KOMENTAR

GLOBAL Sources Indonesia akan kembali hadir di tahun ini sebagai pameran strategis yang mendukung penguatan ekonomi nasional.

Pameran ini akan berlangsung pada 25–27 September 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC), Senayan – Jakarta. Pendaftaran dibuka secara gratis dan dapat dilakukan melalui situs resmi Global Sources Indonesia.

Di tengah tantangan ekonomi, pameran ini hadir untuk membantu pelaku usaha khususnya distributor, importir, retailer, pemilik brand, hingga UMKM dalam meningkatkan efisiensi, keuntungan, dan daya saing.

Dengan mempertemukan pengusaha lokal dengan supplier global terpercaya, Global Sources Indonesia turut memperkuat rantai pasok industri, mendorong pengembangan bisnis yang lebih luas, serta membukaa peluang besar untuk menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

Global Sources Indonesia: Kesempatan emas menjalin kemitraan strategis bagi pebisnis

Global Sources Indonesia merupakan pameran dagang internasional yang dirancang untuk mendorong efisiensi dan pertumbuhan pelaku usaha Indonesia melalui akses langsung terhadap produk-produk berkualitas dengan harga kompetitif.

Pameran ini memberikan kesempatan bagi para pelaku industri. Mulai dari pemilik bisnis, distributor, importir, retailer, pemilik brand hingga pebisnis pemula untuk menjalin kemitraan strategis dengan produsen dan supplier terpercaya dari  Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

Dengan menghadirkan lebih dari 800 supplier terverifikasi dan menampilkan lebih dari 140.000 sampel produk secara langsung, Global Sources Indonesia memungkinkan para pengusaha untuk melakukan proses pencarian barang (sourcing) secara lebih efisien, baik dari segi waktu maupun biaya, tanpa perlu melakukan perjalanan ke luar negeri.

President Director PT. Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, menegaskan bahwa Global Sources Indonesia membawa dampak positif yang nyata bagi perekonomian nasional.

“Saya yakin kehadiran Global Sources Indonesia akan membawa perubahan besar bagi langkah kemajuan Indonesia. Pameran ini bukan sekadar ajang bisnis, tapi juga menjadi jembatan penting yang membuka akses luas bagi pelaku usaha nasional untuk berkembang, mendukung arah kebijakan pemerintah, dan menciptakan peluang besar dalam memperkuat pondasi ekonomi Indonesia di masa depan,” ujarnya dalam keterangan yang diperoleh Farah.id.

Dengan dibukanya akses impor secara lebih terbuka dan transparan, diharapkan para pengusaha termasuk UMKM dapat mengakses bahan baku dan produk dengan lebih mudah dan murah, sehingga meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar global.

Tahun ini, Global Sources Indonesia hadir dengan format yang lebih segar dan inovatif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, kategori Lifestyle diperluas dengan menghadirkan segmen terbaru: Fashion & Accessories, membuka peluang bisnis baru di industri mode yang tengah berkembang pesat.

Selain itu, pameran tahun ini akan menghadirkan berbagai aktivasi menarik dan immersive, seperti VR Experience, Mini Basketball Arcade, demo produk langsung bersama influencer, yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung, tidak hanya itu yang para pengunjung juga dapat mengikuti konferensi bisnis inspiratif yang menghadirkan pembicara berpengaruh dari sektor pemerintah dan industri yang berpengaruh besar terhadap bisnis.

Forum ini akan membuka peluang kolaborasi nyata yang dapat mendorong pengembangan bisnis dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Toerangga menambahkan, “Global Sources Indonesia bukan hanya ajang sourcing, tetapi merupakan platform strategis yang kami tujukan untuk mendukung UMKM dan pelaku bisnis nasional agar bisa tumbuh lebih efisien dan kompetitif.”

“Melalui pameran ini, kami ingin memastikan bahwa para pengusaha Indonesia, baik yang baru memulai maupun yang telah berkembang, dapat memiliki akses langsung ke sumber barang yang lebih terjangkau, komponen produksi yang dibutuhkan, hingga peluang investasi dan kemitraan global. Kami percaya, dengan memperkuat akses ini, pelaku usaha tidak hanya bisa meningkatkan daya saing di pasar lokal tetapi juga siap memasuki pasar internasional,” lanjutnya.

Toerangga menambahkan, pameran ini juga sejalan dengan arah kebijakan pemerintah dalam memperkuat rantai pasok, mendorong hilirisasi industri, serta memberdayakan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

“Indonesia tidak boleh hanya menjadi pasar konsumsi — kita harus menjadi pusat produksi, inovasi, dan kolaborasi dagang global,” tegas Toerangga.

Segera daftarkan diri Anda secara gratis dan jadilah bagian dari transformasi bisnis Indonesia menuju kancah internasional.

Tentang Adhouse Clarion Events

PT Adhouse Clarion Events (PT ACE) berdiri sebagai Penyelenggara Pameran Profesional di Indonesia, yang terkenal dalam penyelenggaraan acara B2B, B2C, dan B2G yang inovatif dan terdepan di industri. Dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 30 tahun, PT ACE mengkhususkan diri dalam menjalin konektivitas dan memberikan wawasan berharga di berbagai sektor industri. Kami berkomitmen untuk memfasilitasi hubungan yang bermakna antara pembeli dan penjual, mendorong pertumbuhan bisnis, dan meningkatkan kolaborasi. 

Sebagai perusahaan lokal, PT ACE mengambil kekuatan dari akar yang mendalam di Indonesia sambil memanfaatkan jaringan global luas dari Clarion Events Group, yang terdiri dari 950 profesional dan tersebar di 14 kantor di seluruh dunia.




Yayasan Jantung Indonesia: Lawan Hipertensi, Mulai dari Deteksi Dini

Sebelumnya

Prof. Dr. Haedar Nashir M.Si Terpilih Sebagai Tokoh Perbukuan Islam 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E