Trio Sitti-Marsya-Widi/Instagram @voiceofbaceprot
Trio Sitti-Marsya-Widi/Instagram @voiceofbaceprot
KOMENTAR

VOICE OF BACEPROT (VoB), band metal asal Garut, Jawa Barat, akan mencatat sejarah dengan menjadi band Indonesia pertama yang tampil di festival musik Glastonbury 2024.

Festival musik yang berlangsung pada 26-30 Juni 2024 di Somerset, Inggris ini merupakan salah satu acara musik terbesar dan paling bergengsi di dunia, yang selalu dinantikan oleh pecinta musik dari berbagai belahan dunia.

Voice of Baceprot adalah trio metal yang terdiri dari Marsya sebagai vokalis dan gitaris, Widi sebagai bassis, dan Sitti sebagai drummer. Band ini mulai menarik perhatian sejak dibentuk pada tahun 2014, berkat keberanian mereka mengusung genre metal yang identik dengan suara keras dan lantang, namun dengan sentuhan budaya Indonesia yang kental.

Nama “Baceprot” sendiri berarti “berisik” dalam bahasa Sunda, mencerminkan semangat musik mereka yang penuh energi.

VoB memulai perjalanan mereka dari kota kecil di Indonesia dan menghadapi berbagai tantangan, termasuk stereotip gender dan budaya yang seringkali menghambat perkembangan band metal di tanah air. Namun, dengan ketekunan dan bakat yang luar biasa, mereka berhasil menembus batasan tersebut dan mendapatkan pengakuan internasional.

Media sosial dan platform musik online menjadi alat penting bagi VoB untuk memperkenalkan musik mereka ke audiens global. Lagu-lagu seperti “School Revolution” dan “God, Allow Me (Please) to Play Music)” mendapatkan perhatian luas, termasuk dari komunitas metal internasional yang mendukung penuh perjalanan musik mereka.

“Sebuah kebanggaan tersendiri menjadi musisi Indonesia pertama yang akan tampil di Glastonbury Festival (Woodsies Stage) setelah 54 tahun penyelenggaraannya & sekaligus bertepatan dengan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Kerajaan Inggris,” tulis VoB lewat akun Instagram resminya.

Tampil di Glastonbury adalah pencapaian luar biasa bagi VoB dan juga untuk musik Indonesia. Di festival ini, mereka berkesempatan untuk membawakan beberapa lagu andalan mereka di hadapan ribuan penonton dari berbagai negara.

Energi dan pesan kuat yang disampaikan melalui musik mereka diharapkan dapat memberikan dampak yang mendalam dan meningkatkan apresiasi terhadap musik dari Indonesia.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment