Poster film <i>Dua Hati Biru</i>/Starvision
Poster film Dua Hati Biru/Starvision
KOMENTAR

KARAKTER ialah segala sesuatu yang berhubungan dengan moral, seperti watak, sikap, tingkah laku, serta sopan santun yang menjadi ciri khas bagi setiap orang yang dapat membedakannya dengan orang lain. Karakter ini dibentuk sejak dini oleh orang tua atau keluarga melalui pola pengasuhan.

Dalam sebuah penelitian yang menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi Pustaka diketahui program parenting sangat penting bagi orang tua untuk memberikan wawasan dan juga ilmu pengasuhan anak usia dini. Ada banyak manfaat terutama terkait perkembangan karakter dan pertumbuhan anak.

Pendidikan keluarga juga menjadi salah satu upaya untuk mendorong pemerataan kualitas Pendidikan yang perlu diusahakan bersama. Anak-anak butuh lingkungan terkecil, yaitu keluarga yang kondusif untuk tumbuh dengan utuh.

Adalah Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya menjalankan program Pendidikan keluarga berbasis komunitas dan sekolah/madrasah. Kami percaya, perubahan pendidikan Indonesia menuju lebih baik memerlukan pemberdayaan publik.

Dan Senin (13/5/2024), mengambil lokasi di Cinepolis The Park Pejaten, Jakarta Selatan, berkolaborasi dengan ParagonCorp, Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya menggelar nonton bareng (nobar) film parenting Dua Hati Biru produksi Starvision dan Wahana Kreator, sutradara Gina S Noer.

Dari film tersebut, Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya ingin menyampaikan pesan penting bagi keluarga Indonesia. Salah satunya, tentang pentingnya orang tua untuk terus mau belajar agar kehidupan keluarga dapat berjalan lebih baik sehingga menjadi tempat yang optimal bagi pertumbuhan anak.

"Sekolah dan madrasah menjadi salah satu stakeholder dalam mendorong orang tua belajar mengasuh dan mendidik anak. Sinergi antara pendidik dan orang tua akan meningkatkan capaian pembelajaran yang maksimal untuk anak-anak. Karena itu, Keluarga Kita terus berupaya mengembangkan program pendidikan keluarga di sekolah dan madrasah yang selaras dengan kebutuhan keluarga dan juga sekolah," ungkap Siti Nur Andini, Direktur Keluarga Kita.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment