Putri bungsu Titi DJ yang mengikuti jejak sang ibu jadi penyanyi/Instagram @stephaniepoetri
Putri bungsu Titi DJ yang mengikuti jejak sang ibu jadi penyanyi/Instagram @stephaniepoetri
KOMENTAR

NAMA Stephanie Poetri Dougharty atau yang lebih dikenal dengan Stephanie Poetri adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser musik Indonesia-Amerika kelahiran Jakarta, 20 Mei 2000. Stephanie adalah putri dari penyanyi senior Indonesia, Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty, yang merupakan seorang guru musik asal Amerika Serikat. Tak mengherankan bila darah musik mengalir deras dalam tubuhnya.

Stephanie Poetri mulai dikenal luas setelah merilis lagunya yang berjudul “I Love You 3000” pada tahun 2019. Lagu ini menjadi viral dan mendapatkan popularitas di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan YouTube.

Lirik lagu tersebut terinspirasi oleh salah satu dialog antara Tony Stark (Iron Man) dan sang putri dalam film “Avengers: Endgame”. Tak heran bila banyak penggemar Marvel terhubung dengan lagu tersebut. “I Love You 3000” juga memenangkan penghargaan untuk kategori “Best New Asian Artist” pada Mnet Asian Music Awards 2019.

Setelah kesuksesan “I Love You 3000”, Stephanie menandatangani kontrak dengan label musik 88rising yang terkenal mempromosikan bakat musik Asia di ajang internasional. Bersama 88rising, Stephanie merilis beberapa lagu lainnya dan berkolaborasi dengan berbagai artis seperti Jackson Wang dari GOT7.

Sebagai anak dari Titi DJ yang merupakan salah satu diva pop Indonesia, Stephanie Poetri tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan musik dan seni. Ibunya telah menjadi sumber inspirasi dan pendukung terbesar sepanjang kariernya. Stephanie juga memiliki saudara kembar, Salwaa dan Salmaa, serta Daffa yang juga tertarik menekuni dunia musik.

Mungkin tak banyak anak muda tahu bahwa dalam album “Melayani Hatimu” milik Titi DJ yang rilis tahun 2005, terdapat satu lagu berjudul “Stephanie” yang menceritakan betapa menggemaskannya Stephanie Poetri saat kecil. Ditambah lagi video klip lagu tersebut yang sangat ceria, lengkap menampilkan Titi DJ, Andrew Dougharty, serta Stephanie dan ketiga kakaknya.

Meskipun memiliki pengaruh keluarga yang kuat dalam musik, Stephanie memiliki gaya musik yang unik dan berbeda. Musiknya cenderung berfokus pada pop dengan elemen-elemen indie dan R&B. Lirik-liriknya juga mencerminkan kehidupan sehari-hari dan hubungan, yang membuatnya dekat dengan pendengar muda.

Sejak kesuksesannya, Stephanie Poetri terus berkembang dalam karier musiknya. Dia telah tampil di berbagai festival musik internasional dan konser, serta bekerja pada proyek-proyek baru bersama artis-artis terkenal. Stephanie juga aktif di media sosial juga berbagi tentang kehidupan serta karya-karyanya kepada penggemar.

Dengan bakatnya yang luar biasa dan dukungan dari keluarga serta label musiknya, Stephanie Poetri diprediksi akan terus bersinar di industri musik global. Para penggemarnya menantikan karya-karya baru dan penampilannya di berbagai acara mendatang.




Serial Horor Korea "Sweet Home 3" Tayang Mulai 19 Juli, Ini Informasi Lengkapnya

Sebelumnya

Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment